BeritaDPRD PROV JABAR

Perempuan dan Politik, Ineu Purwadewi : Perempuan Sudah Saatnya Terlibat di Partai Politik

Hasanah.id– Selama ini lembaga wakil rakyat selalu di jabat oleh kaum adam. Namun Ineu Purwadewi telah membuat sejarah dengan menjabat Ketua DPRD Jabar perempuan pertama pada periode 2014-2019. Dr.Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos, MM merupakan sosok srikandi pejuang dan petarung, terutama dalam dunia perpolitikan di Jawa Barat.

“Menurutnya kaum perempuan sudah saatnya terlibat di partai politik, karena melalui wadah ini aspirasi dan masukan dapat di suarakan melalui parlemen yang nantinya menjadi kebijakan pemerintah,”ungkap  Wakil Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari pada acara Ngorbit (ngobrol burit) yang mengakat tema “Perempuan & Politik” beberapa waktu lalu.

Politisi perempuan PDIP ini juga mengatakan, bingkai kehidupan sosial dan politik masyarakat Indonesia secara umum memberikan ruang yang luas dan ramah bagi kaum perempuan untuk berkiprah dalam politik, termasuk menjadi pemimpin.

“Perempuan Indonesia harus melek politik, salah satu sarana untuk perempuan agar bisa berjuang dalam konstalasi politik untuk kemajuan masyarakat khususnya kaum perempuan dan memegang peranan dalam politik untuk memajukan daerah, masyarakat dan kaum perempuan,”ujarnya.

Lanjut Ineu mengatakan tanpa pendidikan dan keberanian tampil ditengah masyarakat, serta perjuangan yang gigih, mungkin saya tidak akan diberi kepercayaan oleh Partai untuk menjadi Ketua DPRD Jabar.

“Namun, setelah merasakan menjabat sebagai Ketua DPRD Jabar, sebagai wanita tentunya kita tidak boleh meninggalkan kewajiban rumah tangga, terutama soal dapur dan kasur,”jelas Ineu.

Ia pun berharap langkahnya berkiprah di dunia politik bisa menjadi contoh bagi perempuan lain, khususnya perempuan Jabar. Sebab, dengan terjun ke dunia politik, maka suara dan aspirasi kaum perempuan bisa diperjuangkan secara maksimal.

“Politik menurut saya adalah bagaimana kita peduli terhadap masalah yang ada. Karena itu saya berharap perempuan-perempuan Jabar mau berkenan untuk terlibat dalam politik, kemudian juga belajar, karena semua yang kita lakukan tentunya tidak lepas dari bagian politik,”harapnya.

Sebagai anggota legislatif, Ineu mengaku merasakan kepuasan tersendiri. “Salah satu yang paling membuat batinnya tenang adalah ketika ada masyarakat yang menyampaikan rasa terima kasih atas perjuangannya di DPRD,”pungkasnya.

Tags

Berita Terkait

Back to top button
Close
Close