ADIKARYA PARLEMENBerita

Politikus PDI Perjuangan : Terkait Perlindungan Anak Perlu Koordinasi Antara Provinsi dan Daerah

ADIKARYA PARLEMEN

Hasanah.id– Banyak kasus yang korbannya adalah kalangan anak-anak. Oleh karena itu, DPRD Jawa Barat (Jabar) menilai Raperda Perlindungan Anak sangat penting untuk keberlangsungan kehidupan anak. Melalui Pansus IV yang akan fokus dalam pembahasan raperda guna menyelamatkan dan melindungi anak.

“Dalam pembahasan raperda ini kami akan melibatkan banyak pihak agar lebih komprehensif,” ujar Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan, Rafael Situmorang, Sabtu (21/6).

Rafael mengatakan DPRD Provinsi Jawa Barat akan merivisi Peraturan Daerah (Perda) tentang perlindungan anak, maka hal ini perlu disosialisasikan ke Pemerintah Daerah (Pemda). Sebab akan banyak perubahan yang harus disesuaikan dengan kondisi terkini.

“Raperda Perlindungan Anak diutamakan untuk pencegahan, soalnya saat ini banyak anak sering menjadi korban kekerasan. Jadi hak-hak anak harus terpenuhi,”kata Rafael.   

Politikus PDI Perjuangan Dapil Jabar 1 (Bandung – Cimahi) ini mengungkapkan bahwa perlindungan anak perlu dtingkatkan sehingga tidak terjadi hal yang berkaitan dengan hukum dan sosial. Oleh karena itu, harus ada koordinasi antara pemerintah provinsi dan pemerintah daerah.

Anggota dewan provinsi jabar ini menyebutkan melalui revisi perda tentang perlindungan anak diharapkan segala permasalahan yang terjadi diberbagai Kabupaten/Kota perlu diakomodir.  Sehingga  pemda akan semakin peduli terhadap perlindungan anak.

Tags

Berita Terkait

Back to top button
Close
Close