BeritaJABAR

Restu Dari Provinsi, Bupati KBB Akan Membuka Wisata di Lembang Bagi Luar Daerah Jabar

Hasanah.id– Dengan adanya izin dari pemerintah provinsi Jawa Barat, pekan depan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) berencana kembali membuka kunjungan wisatawan luar daerah Jabar datangi objek wisata yang ada di kawasan wisata Lembang.

Hal ini dapat dilakukan setelah Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna melakukan koordinasi lisan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai bertemu dengan pengusaha travel dan PO Bus di Lembang.

“Saya sudah kontak Pa Gubernur (Ridwan Kamil) dan beliau memberikan isyarat bahwa kunjungan wisatawan dari luar Jabar sudah bisa dilakukan mulai minggu depan,” kata Bupati Bandung Barat Aa Umbara di Ngamprah, Rabu (1/7/2020).

Bupati mengatakan, dengan adanya restu dari Provinsi, maka Pemda KBB tinggal menyiapkan kondisi di lapangan dan sosialisasi ke pihak pengelola wisata. Alasan pihaknya mengizinkan wisatawan dari luar Jabar berkunjung ke objek wisata di KBB, seiring dengan berakhirnya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Lebih lanjut Aa Umbara sudah berbincang dengan pengelola wisata dan mereka siap menerima tamu dengan protokol kesehatan. Sebenarnya jika tidak ada kejadian di Bogor, besok juga sebenarnya pengunjung dari luar Jabar sudah bisa masuk.

Tapi karena ada kasus reaktif di Puncak, maka kunjungan wisatawan luar ditunda seminggu sambil dievaluasi. Waupun sebenarnya kasus COVID-19 di KBB sudah tidak ada dan secara kumulatif daerahnya sudah zona biru menuju hijau.

“Penerimaan Wisatawan Luar Jabar. Intinya kan protokol kesehatan, apalagi pembatasan kunjungan sekarang naik jadi 50% dari asalnya 30%,”pungkasnya.

Tags

Berita Terkait

Back to top button
Close
Close