HUKUM & KRIMINALPOLITIK

Rutenya dari Bundaran HI ke Istana, Rencana Aksi Mujahid 212

Hasanah.id– Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengatakan pihaknya telah menerima surat pemberitahuan terkait rencana aksi Mujahid 212. Rencananya aksi tersebut bakal digelar di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Sabtu (27/9) besok.

“Sudah ada surat pemberitahuannya kepada kami,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (27/9).

Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman membenarkan rencana aksi tersebut. “Ya (besok akan ada Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI),” ujar pria yang pernah menjadi komandan lapangan aksi 212 tersebut saat dikonfirmasi, Jumat (27/9).

Rute yang akan ditempuh dalam kegiatan itu adalah Bundaran HI menuju Istana Negara, Jakarta Pusat. Dalam poster yang diterima dari Munarman, acara itu bertajuk ‘Ayo Selamatkan NKRI dari Bahaya Liberalisme dan Komunis’. Namun, ia belum memastikan jumlah massa yang akan menghadiri kegiatan tersebut.

Sementara itu, polisi pun belum dapat memastikan jumlah personel yang diterjunkan. Saat ini, pihaknya masih merumuskan jumlah personel untuk pengamanan aksi besok.

Tags
Back to top button
Close
Close