Sambut Pilkades Serentak, DPMD Kabupaten Sumedang Terima Kunker DPRD Kabupaten Bandung - Hasanah

Sambut Pilkades Serentak, DPMD Kabupaten Sumedang Terima Kunker DPRD Kabupaten Bandung

Hasanah.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumedang menerima kunjungan kerja dari Komisi A DPRD Kabupaten Bandung, di Ruang Cakrabuana IPP Sumedang, Rabu (10/3).

Kedatangan rombongan dari Komisi A DPRD Kabupaten Bandung ini adalah untuk mengetahui dan mempelajari terkait pelaksanaan pilkades serentak dengan menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dimasa pandemi.

Kunjungan tersebut dalam rangka silahturahmi sekaligus koordinasi dan konsultasi tentang persiapan pilkades serentak dimasa pandemi covid-19, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bandung.

Menurut Ketua Rombongan yang juga Ketua Komisi A Erwin Gunawan, Sumedang telah berhasil menggelar pilkades serentak di masa pandem.

“Kami datang kesini ingin tahu kebijakan dan langkah apa saja yang harus dipersiapka karena Kabupaten Bandung pada tahun 2021 ini juga akan menggelar pilkades serentak walaupun untuk hari H nya belum ditentukan,” kata Erwin.

Sementara itu ,Kepala DPMD Kabupaten Sumedang Endah Kusyaman menyambut baik kunjungam yang dilakukan DPRD Kabupaten Bandung yang juga akan menggelar pilkades serentak tahun 2021 ini.

Endahpun tak keberatan apa yang telah dilakukan pemkab Sumedang terkait pilkades serentak ini diterapkan di Kabupaten Bandung.

“Penyelenggaraan Pilkades masa Covid-19 di Kabupaten Sumedang merupakan Kabupaten pertama di Jawa Barat yang menggelar pilkades serentak di masa pandemi, Bahkan dalam pelaksanaannya mendapatkan pemantauan langsung dari Kementrian Dalam Negeri”. Ujarnya.

Menurut Endah, pada Bulan Mei Kabupaten Sumedang juga akan melaksanakan lagi Pilkades serentak sebanyak 89 Desa.

Diakui Endah, dalam.menggelar pilkades serentak di masa pandemi perjalanan yang dilakukan Pemkab Sumedang cukup panjang, bahkan sampai mengalami beberapa kali penundaan.

“Semoga pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Bandung dengan menerapkan AKB akan sukses seperti Kabupaten Sumedang”. Ucapnya. (nun/*)

Total
0
Shares
Related Posts