ADIKARYA PARLEMENBerita

Serap Aspirasi, Anggota DPRD Jabar Waras Wasisto Bahas PSBB Proporsional di Kelurahan Rawalumbu Kota Bekasi

ADIKARYA PARLEMEN

Hasanah.id – Kota Bekasi di Jawa Barat memperpanjang penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) proporsional selama satu bulan.

Ketentuan perpanjangan PSBB tersebut tertuang dalam Keputusan Wali Kota Bekasi Nomor 300/Kep.396-BPBD/VII/2020 tentang Adaptasi Tatanan Hidup Baru Masyarakat Produktif Aman Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Bekasi yang telah ditanda tangani Wali kota Bekasi.

Menyikapi hal tersebut, Anggota Komisi I DPRD Jabar, Waras Wasisto dalam lanjutan resesnya di Kota Bekasi melakukan monitoring dan evaluasi ke kantor kelurahan Rawalumbu Kecamatan Rawalumbu kota bekasi.

Dalam lawatannya, Waras diterima aparat kelurahan beserta jajarannya serta sejumlah tokoh masyarakat.

Pada pertemuan tersebut, membahas antara lain evaluasi perkembangan dan penanganan pandemi Covid-19 di wilayah kelurahan Rawalumbu sampai dengan bulan Juni serta evaluasi penerimaan bansos. Tak ketinggalan Waras dalam diskusinya mendengar sejauhmana  urgensi pembangunan di wilayah tersebut apakah sesuai hasil musrembang yang diusulkan.

“Dari hasli laporan di kelurahan Rawalumbu, penanganan Covid-19 secara umum telah dilaksanakan secara proporsional, dan hasilnya cukup signifikan sesuai arahan pemerintah Kota Bekasi.” Ujar Waras, selaku Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPRD Jabar.

Waras menambahkan, persoalan evaluasi penerimaan bansos dan capaian penerimaan dari tiga kelurahan tersebut, secara garis besar telah tercover sebanyak 95%.

“Hasilnya cukup bagus, pihak kelurahan melaporkan setidaknya sudah diatas 95% tercover dari usulan yang disampaikan. Intinya data penerimaan bansos, sumbernya mulai dari saluran PKH, Bansos dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi  dan pemerintah kota telah tersalurkan sesuai dengan harapan,” Imbuhnya. 

Lebih lanjut, ujar Waras, permasalahan ketiga yang dibahas adalah bagaimana  capaian pelaksanaan pembangunan.

“Kami bahas sejauh mana urgensi pembangunan di kelurahan Rawalumbu, apakah pelaksanaannya sudah sesuai dengan hasil musrembang yang diusulkan di kelurahannya, atau masih ada yang belum terlaksana, tentu ini akan kita sikapi dan perjuangkan mengingat kebutuhan percepatan pembangunan sangat penting bagi masyarakat, mengingat dampak dari pandemi covid-19 ini sangat berpengaruh pada perekonomian masyarakat, tugas kami di legislatif bersama pemerintah daerah, untuk segera membuat langkah-langkah strategis membangkitkan

perekonomian masyarakat.” Pungkasnya.

Tags

Berita Terkait

Back to top button
Close
Close