Berita

STIKES Sebelas April Sumedang Rayakan Ulang Tahun Ke 17

Sumedang, hasanah.id (30/11-2019) STIKES Sebelas April Sumedang salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang telah berdiri sejak 2002 merayakan ulang tahunnya yang ke 17, di kampus STIKES Sebelas April Sumedang, sabtu (30/11).

Acara yang dengan mengambil tema “Purwadaksina”, yang artinya, tidak melupakan jatidirinya dengan mengenang masa lalu perjalanan STIKES yang diisi dengan sejumlah kegiatan. Diantaranya, Jalan Sehat, khitananan Masal, Bakti Sosial dan Donor Darah.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Ketua Baznas Kabupaten Sumedang, Civitas Akademika STIKES, yayasan, mitra dan alumni.

Baca Juga : Para Pengusaha, Pungli dan Premanisme jadi Bahasan Pokok dalam Coffee Morning bersama Bupati Sumedang

Dalam sambutannya Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir secara khusus menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada segenap jajaran STIKES. Ia mengharapkan STIKES Sebelas April Sumedang bisa eksis, maju dan berkembang menjadi penyedia layanan pendidikan tinggi yang unggul di bidang kesehatan di Kabupaten Sumedang.

Disisi lain, Bupati juga mengharapkan STIKES dapat menghasilkan alumni yang memiliki kualifikasi, keunggulan dan memberikan pelayanan terbaik pada dunia kesehatan dan juga bisa ikut berkontribusi dalam meningkatkan derajat kesejahteraan di Kabupaten Sumedang terutama dalam menurunkan angka kematian ibu (AKI), angka Kematian Bayi (AKB), menurunkan angka stunting dan mengurangi gizi buruk.

“Mahasiswa-mahasiwi yang dididik dan dibina di tempat ini, mudah mudahan menjadi teladan ditempat kerjanya masing-masing. Selain mempunyai kualifikasi, wujudkan dalam hati kita keramahan dalam melayani, tegur, sapa dan salam. Insya Allah ini akan menjadi ciri khas karakter Alumni STIKES dimanapun berada,” kata Bupati.

Baca Juga : Gerakan Shalat Subuh Berjamaah, Implementasi dalam Mewujudkan Visi Sumedang

Lebih lanjut kata Bupati, lembaga pendidikan termasuk STIKES harus bisa memberikan stimulus kepada setiap mahasiswanya sehingga termotivasi untuk melakukan inovasi. Menurutnya, tidak hanya sekedar rutinitas dalam menjalankan tugas tapi harus ada ‘continues improvment’ perbaikan secara terus menerus.

“Harapan saya semoga bisa menghasilkan alumni yang berkualitas dengan cara pelayanan pendidikan yang profesional, lembaganya modern, terpecaya, maju, dosen-dosennya berkualitas dan kalau seperti itu mahasiswa akan termotivasi untuk melakukan inovasi dan kreatifitas dalam melaksanakan tugasnya”, ujarnya

Diakhir acara, di serahkannya bantuan 30 paket sembako dari STIKES Sebelas April Sumedang yang secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir kepada 10 orang warga di sekitar Kampus STIKES Sebelas April Sumedang. (ahs/humas smd)

Tags

Berita Terkait

Back to top button
Close
Close