Berita

Sumbangkan Celengannya, Bocah 9 Tahun Ini Datangi Wali Kota Cimahi Demi Bantu Beli Masker

Hasanah.id – Keisha Nadira (9) adalah satu dari ratusan anak SD di Kota Cimahi yang patut menjadi inspirasi. Di temani sang ayah, Yudi, bocah kelas 3 SD itu mendatangi kediaman Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna untuk menyumbangkan dua celengan hasil menabungnya sejak Keisha kelas 2 SD.

Keisha yang tinggal di Kampung Ciseupan, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Sejak dua minggu lalu, Keisha sudah berniat menyumbangkan dua tabungannya. Namun karena kesibukan ayahnya yang berprofesi sebagai sopir di salah satu bank pelat merah, niat itu akhirnya baru bisa terwujud kali ini.

“Sudah dua minggu yang lalu punya niat nyumbang, tapi ayahnya sibuk jadi baru bisa sekarang. Alhamdulillah ikhlas dan senang bisa ikut membantu meskipun enggak banyak, cuma bisa dari celengan aja. Mudah-mudahan bisa bermanfaat,” kata Keisha, Senin (20/4).

Berawal dari keprihatinan banyaknya warga yang tak pakai masker, Keisha mengaku prihatin melihat kondisi di sekitarnya. Menurutnya tidak sedikit orang-orang di jalanan Kota Cimahi yang tidak mengenakan masker bahkan mungkin tak memikirkan kebersihan seperti cuci tangan di tengah pandemi COVID-19.

“Awalnya lihat orang di jalan banyak yang belum pakai masker jadi ingin membantu setelah lihat itu,” ujar Keisha.

Keisha berharap banyak teman-temannya yang juga ikut menyumbangkan sebagian rezekinya untuk dibelikan masker ataupun hand sanitizer bagi warga yang membutuhkan, meski ia mengaku menabungkan sisa uang jajan di celengan karena ingin membeli telefon genggam.

“Sisa uang jajan dimasukkan celengan, nabungnya sih dari kelas 2. Awalnya aku pengen beli handphone, tapi ngelihat kondisi kayak gini enggak jadi deh mending nyumbang aja buat penanganan corona, nyumbangnya bukan karena ikut-ikutan yang sudah nyumbang juga. Tapi memang karena ingin membantu. Semoga semakin banyak yang menyumbang,” harapnya.

Keisha yang datang dengan membawa dua buah tabungannya itu langsung ditemui Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna. Ajay dengan antusias membongkar dua buah celengan plastik itu untuk menghitung jumlah uang yang ada di dalamnya.

“Alhamdulillah hari ini saya terima sumbangan dari Keisha, seorang anak SD yang peduli pada saudara-saudaranya. Mudah-mudahan bermanfaat, jumlah uangnya ada Rp758 ribu,” kata Ajay.

Uang tersebut, lanjut Ajay akan berkoordinasi dengan Ketua Gugus Tugas Satgas COVID-19 Cimahi untuk menyerahkan uang tersebut yabg akan dibelikan untuk peralatan medis ataupun masker bagi masyarakat membutuhkan.

“Nanti koordinasi dulu, mungkin akan dibelanjakan sesuai dengan keinginan Keisha, memberikan masker bagi yang membutuhkan. Semoga ini jadi contoh buat yang lain, terutama warga Cimahi yang mampu secara ekonomi untuk menyumbangkan sebagian hartanya,” tandasnya. (*)

Tags

Berita Terkait

Back to top button
Close
Close