BeritaNASIONAL

Tagana Kota Cimahi Gandeng Badut Necis Bagi Bagi Masker Ke Pengguna Jalan

Hasanah.id– Dalam melakukan kegiatan sosialisasi pencegahan virus corona atau covid-19 dan bagi bagi masker gratis, selain di lakukan ke tiap Kelurahan bahkan ke tiap RW. Kali ini Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Cimahi menggandeng Badut Necis turun ke jalan untuk mensosialisasikan pencegahan virus corona, sambil bagi-bagi masker gratis kepada pengendara yang melintas di Jalan Mahar Martanegara, tepatnya bunderan Leuwigajah, pada Minggu (19/4).

Hendayana salah satu anggota badut necis saat mengenakan masker pada salah seorang pengguna sepeda motor

Anggota Komunitas Badut Necis, Hendayana mengatakan, pembagian masker gratis ini sebagai bentuk kepedulian terhadap mewabahnya virus corona. Dengan cara ini, ia dan rekan-rekannya berharap sedikitnya bisa membantu untuk memutus virus yang disebut berasal dari Wuhan, China itu.

“Ratusan bahkan ribuan masker akan di bagikan ke masyarakat yang melintas di jalan Leeuwigajah. Selain itu juga pihaknya hadir untuk menghibur pejalan kaki, pengendara motor. khususnya anak kecil. Ini sebagai bentuk peduli kita,” ujar Hendayana.

Selama diberlakukannya stay at home oleh pemerintah, untuk mengusir kejenuhan yang sedang diliburkan sekolahnya para badut yang tergabung dalam badut Necis menghibur masyarakat khususnya anak-anak secara online, dan video call. Animonya cukup besar atas atraksi badut online ini.

“Untuk waktunya kami mulai pada pukul 15.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB,” ungkapnya.

Sementara, Anton Gunawan, Pengurus Tagana Kota Cimahi yang juga Sekretaris Tagana Provinsi Jawa Barat menyebutkan, pihaknya sudah diminta oleh pemerintah untuk membuka dapur umum di masing-masing kecamatan  saat diberlakukannya PSBB di Kota Cimahi pekan depan.

“Kami diminta untuk mengelola dapur umum di tiap kecamatan, tidak menutup kemungkinan kami juga melakukan sinergi dengan organisasi lainnya,” pungkasnya. kus

Tags

Berita Terkait

Back to top button
Close
Close