Berita

Tambah Tiga Orang, Kasus positif Covid-19 di Kota Cimahi Jadi Bertambah

Hasanah.id– Dinas Kesehatan Kota Cimahi mengungkapkan Kasus terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Cimahi bertambah. Ada tiga orang warga Cimahi yang saat ini positif virus tersebut. Berasal dari Kelurahan Cigugur Tengah, Kelurahan Cibeureum, dan Kelurahan Setiamanah.

Dari tiga pasien positif tersebut, dua pasien dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) dan seorang lagi menjalani isolasi mandiri.

“Iya betul ada tiga orang terkonfirmasi positif hasil swab test. Bahkan ada pasien yang swab test-nya dua kali karena samar pada swab yang pertama,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Chanifah Listyarini saat dihubungi, Sabtu (11/4/2020).

Pihaknya masih melakukan penelusuran riwayat kontak dan riwayat perjalanan ketiga pasien tersebut untuk mengetahui sumber paparan COVID-19.

“Untuk dua pasien masih kami telusuri darimana paparannya. Tapi seorang pasien itu dipastikan masuk klaster seminar GBI Lembang,” terangnya.

Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan, saat ini pasien positif COVID-19 ada 15 orang. Rinciannya 11 pasien positif aktif, 1 pasien sembuh, dan 3 pasien meninggal dunia.

Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 487 orang. Rinciannya 353 masih dalam pemantauan dan 134 selesai pemantauan. Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), ada 27 orang. Rinciannya 17 masih dalam proses pengawasan dan 10 orang selesai pengawasan.

“Jumlah pasien positif kedepannya pasti akan mengalami peningkatan. Karena masih kami lakukan tracing. Saat terpantau, lalu dirapid positif maka akan langsung diisolasi 14 hari,” tandasnya.

Tags
Back to top button
Close
Close