Berita

Tanpa Pakaian Adat, Rapat Paripurna Peringatan HUT Kota Cimahi ke 19 Dirayakan Sederhana

Hasanah.id– Rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Cimahi ke 19 tahun 2020 diawali dengan Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Kota Cimahi. Rapat paripurna kali ini hanya dihadiri sekitar 30 orang, yaitu Wali Kota-Wakil Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna-Ngatiyana, Sekretaris Daerah Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan, Forkompimda Kota Cimahi, jajaran Pimpinan DPRD, para Ketua Komisi serta para Kertua Fraksi DPRD Kota Cimahi.

Mereka yang hadir mengenakan pakaian jas. Anggota DPRD Kota Cimahi lainnya serta jajaran Pemkot Cimahi mengikuti Rapat Paripurna melalui aplikasi Zoom di tempat masing-masing. DPRD Kota Cimahi menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan pakai sabun atau memakai hand sanitizer, jaga jarak, serta mewajibkan semua pihak yang hadir mengikuti rapat untuk memakai masker.

Ketua DPRD Kota Cimahi Achmad Zulkanaen mengatakan, kondisi yang kita alami saat ini dalam masa pandemi Covid-19, berbagai peraturan dan ketentuan terbit menyikapi kondisi kedaruratan kesehatan.

“Salah satunya hari ini pelaksanakan Rapat Paripurna Hari Jadi Kota Cimahi, yang biasanya dilaksanakan dengan  penuh suka cita dan mengundang banyak orang, tapi dilaksanakan dengan sederhana namun penuh hikmat,” katanya.

Azul sapaan Achmad Zulkanaen berharap bahwa pandemi ini segera berakhir, dan masyarakat Kota Cimahi selalu diberikan kesehatan, serta dilindungi dari wabah Covid-19.

Sementara Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna  dalam sambutannya  menuturkan, mengenai kondisi Kota Cimahi yang saat ini sedang menghadapi Pandemi Covid-19, tetapi tidak menjadi penghalang  untuk membangun Kota Cimahi.

“Sesuai dengan Tema Peringatan HUT Ke-19 Kota Cimahi tahun ini, yaitu ‘Bangkit, Optimis, Menang’, artinya Kota Cimahi yang telah berusia 19 Tahun harus bergerak dinamis, penuh percaya diri memasuki perubahan-perubahan yang terjadi di masa depan,” jelas Ajay.

Ia menambahkan Kota Cimahi harus optimis untuk mampu menghadapi perubahan zaman dengan mengubah kebiasaan, paradigma dan perilaku agar selaras dengan perubahan dunia yang bergerak cepat, serta bangkit dari ketinggalan, optimis dalam mencapai tujuan dan akhirnya keluar menjadi pemenang.

Dalam sambutan penutupnya Ajay mengajak semua elemen masyarakat untuk bangkit bersama dari keterpurukan akibat pandemi ini, optimis membangun kembali untuk mengembangkan usaha dan investasi yang dapat mendukung kemajuan perekonomian bagi warganya.

Untuk diketahui, besoknya Senin 22 Juni 2020 Pemerintah Kota Cimahi akan menggelar Tasyakur Bi Ni’mah di gedung Pemkot Cimahi sekaligus dilaksanakan pemotongan tumpeng. Dan akan dihadiri sekitar seratus orang tamu undangan yang terdiri dari Forkompimda, para kepada SKPD serta perwakilan masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sedangkan ASN Pemkot Cimahi tetap bekerja seperti biasa di ruang kerja masing-masing.

Tags

Berita Terkait

Back to top button
Close
Close