ADIKARYA PARLEMENDPRD PROV JABAR

Tetap Peduli dan Berbagi, Anggota DPRD Jabar Waras Wasisto Salurkan APD Ke Puskesmas

ADIKARYA PARLEMEN

Hasanah.id– Tenaga medis merupakan garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Mereka bekerja langsung berhadapan dengan para pasien yang terpapar virus corona. Dengan bertambahnya korban jiwa dari tenaga medis saat menangani pasien Covid-19, maka sangatlah penting alat perlindungan diri bagi mereka.

Dalam hal ini, Koordinator Satgas Lawan Covid-19 Jawa Barat sekaligus Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan, di masa penyebaran wabah virus Corona atau Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan kepeduliannya, tetap terus peduli dan berbagi khususnya terhadap para Tim Medis.

Ia menyerahkan bantuan APD berupa baju hazmat lengkap kepada Puskesmas Puskesmas di wilayah Bekasi dan Depok. Sebelumnya Waras juga telah menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD), masker, dan hand sanitizer kepada RSUD Kota Bekasi.

“Sulitnya mendapatkan Alat Pelindung Diri (APD) standar untuk petugas medis. Saya sebagai Anggota Dewan daerah pemilihan Kota Bekasi – Kota Depok sekaligus Satgas Covid-19 akan selalu berbuat semampu saya dan semaksimal saya terus membantu utamanya kepada para Tenaga Medis. Harapan saya ini bisa membantu para tim petugas medis,”ujarnya.

Lanjut Waras mengatakan menurut saya yang harus menjadi perhatian bersama terutama bagi kami Satgas Lawan Covid-19 yaitu para tenaga medis, bagaimana perlindungannya, bagaimana APDnya, bagaimana kesejahteraannya. Adapun APD yang diberikan terdiri dari Baju Hazmat lengkap, masker medis, Hand Sanitizer sesuai standar WHO.

Menyoal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Waras berkata, PSBB ini tidak bisa kita hanya berbicara Eksekutif, dalam arti Pemerintah Daerah. Sebab ketika dilakukan PSBB, semua stakeholder harus terlibat, terutama masyarakatnya.

Dan yang paling penting, sambung Waras, masyarakat harus sadar. Sadar itu, sadar terhadap diri sendiri, ya minimal diri sendiri dan keluarganya. Jadi harapan saya, Pemerintah tetap menjalankan sesuai tupoksinya, karena memutus mata rantai Covid-19 ini salah satu kunci untuk menurunkan tingkat penyebaran Covid-19.

“Kalau semua bisa melakukan itu, mampu peduli dan menjaga diri sendiri dan keluarganya, Insyaallah gak perlu PSBB pun wabah Pandemi ini bisa segera berakhir, dalam arti cepat tertangani,” ungkap Waras.

“Untuk itu kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat memahami bahwa dengan adanya wabah Pandemi Covid-19 ini mampu menjaga jangan sampai kita ikut tertular, mau berdiam dirumah, selalu jaga jarak, rajin membersihkan diri dan berolahraga, menggunakan masker serta mengikuti anjuran-anjuran Pemerintah,” pungkasnya. Kus

Tags

Berita Terkait

Back to top button
Close
Close