Berita

Tingginya Kebutuhan Tenaga Medis, Ineu Purwadewi Serahkan APD Ke Sejumlah Rumah Sakit

Hasanah.id– Upaya percepatan penanganan Covid-19, DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan langkah-langkah pengawasan dan pemantauan terhadap apa yang dilakukan Pemprov Jabar. Semua kota/kabupaten sudah melakukan upaya-upaya preventif, terutama penanganan bidang kesehatan dan terkait social safety, termasuk ditetapkannya PSBB dari pemerintah pusat hingga pemerintah Kota/Kabupaten di beberapa wilayah.

“Untuk mendukung percepatan penanganan, tentu dibutuhkan kerjasama dari semua elemen. Harus ada langkah bersama dari pemerintah, stakeholder dan masyarakat. Lembaga-lembaga harus bekerjasama memberikan solusi terhadap masalah ini,” ungkap Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, DR. Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos., MM.

Tambah Ineu menambahkan, salah satunya dengan solidaritas kepada tenaga medis yang sedang berjuang melawan COVID-19 dan terus melakukan pelayanan maksimal buat pasien agar dapat kembali sehat dan sembuh. Tenaga medis menjadi garda terdepan dalam penanganan wabah ini, kita dukung supaya mereka bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya,” paparnya.

Melihat tingginya kebutuhan APD bagi tenaga medis, Ineu tergerak untuk berkontribusi dan turun ke dapil. Seperti yang dilakukannya beberapa waktu lalu, Ineu menyerahkan bantuan APD berupa masker, hairnet, sarung tangan medis, kacamata medis, pelindung muka, handsanitizer, hazmat, dan disinfektan ke RS Pakuwon, RSUD Sumedang, RS Ciereng Subang dan RS Cideres Majalengka.

“Jangan sampai petugas kesehatan yang bertugas di rumah sakit dan menjadi garda terdepan kekurangan perangkat alat pelindung diri. Dengan APD yang memadai diharapkan mereka bisa menjalankan tugasnya secara maksimal,” kata Ineu.

Tak hanya itu, Ineu juga melihat bahwa semua kota/kabupaten sudah melakukan upaya-upaya preventif, terutama penanganan bidang kesehatan dan terkait social safety, termasuk apabila ditetapkannya PSBB dari pemerintah pusat di beberapa wilayah.

Saya juga melihat di perbatasan antar kota di Jawa Barat juga dilakukan penjagaan, penyaringan dan pendataan, khususnya di Kabupaten Majalengka, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Sumedang, seperti yang saya pantau minggu lalu.

Tags

Berita Terkait

Back to top button
Close
Close