Tingkatkan Kapasitas Ormas, Forum Ormas LSM Kota Cimahi Gandeng Kesbang Gelar Rapat Kerja - Hasanah

Tingkatkan Kapasitas Ormas, Forum Ormas LSM Kota Cimahi Gandeng Kesbang Gelar Rapat Kerja

Hasanah.id, Cimahi – Guna meningkatkan kapasitas dan mempererat silaturahmi antar Ormas dan LSM se Kota Cimahi. Forum Ormas LSM Kota Cimahi bekerjasama Pemerintah Kota Cimahi melalui Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Cimahi menggelar rapat kerja forum ormas LSM Kota Cimahi di Aula Kecamatan Cimahi Utara, Sabtu 21 Agustus 2021.

“Rapat kerja ini mengusung tema ‘Peningkatan Kapasitas Anggota Forum dan Musyawarah Forum LSM Kota Cimahi. Dari 60 Ormas LSM yang terdaftar di forum Ormas LSM Kota Cimahi yang hadir di kegiatan ini sekitar 33 Ormas LSM,”ujar Koordinator pelaksana kegiatan, Dedi Supriadi saat ditemui disela acara rapat kerja forum Ormas LSM, Sabtu (21/8/2021)

Lanjut Dedi mengatakan kegiatan ini juga dihadiri Kepala Kantor Kesbangpol Kota Cimahi, Sesepuh Ormas, Ketua forum Ormas LSM dan anggota forum Ormas LSM se Kota Cimahi. Kegiatan ini dibiayai dari swadaya forum ormas LSM Kota Cimahi dan Kesbangpol Kota Cimahi.

Dedi memaparkan target dari rangkaian kegiatan ini menjalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan serta menjaga kesatuan menumbuhkan rasa kondusifitas di Kota Cimahi.

Sementara Nurdin Hidayat ketua Forum Ormas LSM Kota Cimahi mengapreasiasi atas kehadiran Ormas LSM ini, sebab ini merupakan silaturahmi antara ormas se kota cimahi.

“Saya apresiasi, karena ini membuktikan bahwa Ormas LSM Kota Cimahi sangat kompak, dan ini harus ditingkatkan menjadi lebih baik lagi. Soalnya Forum itu bukan ormas baru, maka mari kita jalin silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan,”ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kesbangpol Kota Cimahi, Mardi memaparkan keberadaan forum ormas bagi pemerintah kota Cimahi menjadi suatu kelebihan atau manfaat yang bisa diharapkan membangun kota ini.

“Keberadaan forum kalau dilihat dari niatan ada tiga pertama, forum ini sebagai wadah untuk menguatkan tali silaturahmi, kedua, forum ini sebagai wadah untuk memudahkan koordinasi, ketiga, memudahkan untuk bisa memberikan masukan baik dari ormas itu sendiri ataupun forum dan bisa menberikan nilai positif,”paparnya.

Mardi mengatakan sudah mencapai dua tahun keberadaan forum ormas ini dan kami ucapkan terimakasih dan mengapresiasi hingga kini masih tetap kompak.

“Dan saya minta ketua bisa menempatkan diri sebagai ketua atau sebagai koordinator. Hal ini memang cukup berat tapi saya yakin dengan ormas ornas yang tergabung di forum ini menjadi lebih baik lagi dan eksis lagi,”ucapnya.

Lanjut Mardi mengungkapkan pada kesempatan ini, atas nama pemerintah Kota Cimahi memohon maaf, selama ini kami belum dapat memberikan pelayanan yang memadai. Tapi kami minta kebersamaan dari rekan rekan ormas lebih ditingkatkan.

“Kami titip kepada ketua mudah mudahan bisa mengkoordinir dan bisa menjaga kebersamaan dalam forum ini. Dan kepada yang lebih tua agar bisa mengayomi kepada bawahannya,”pungkasnya. Kus

Total
0
Shares
Related Posts