OLAHRAGA

Upaya KONI Kota Bandung Sejahterakan Para Atlet Berprestasi

Hasanah.id– Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung terus berupaya untuk mensejahterakan para atlet berprestasi terutama bagi yang tidak mampu. Hal ini dilakukan sebab para atlet ini telah bekerja keras serta mengangkat nama baik Kota Bandung dan Koni itu sendiri. Sehingga perlu para atlet berprestasi ini mendapat apresiasi dari pemerintah Kota Bandung melalui KONI Kota Bandung.

 “Betul pihak KONI Kota Bandung akan menggelar malam dana, dimana nanti akan memberikan sumbangan dan bantuan kepada para atlet potensial tetapi kurang mampu. Dan berharap nantinya ada yang mau menjadi ayah angkat bagi para atlet berprestasi  yang kurang mampu,”ungkap Wakil Ketua IV KONI Kota Bandung, Vivi Saadiah di  kantor KONI Kota Bandung, Rabu (13/11).

Vivi menjelaskan kegiatan malam dana ini bertujuan untuk mencari orang tua asuh untuk atlet berprestasi yang kurang mampu. Yang semula akan dilaksanakan pada 22 November 2019 karena Wakil Wali Kota tidak bisa hadir pada tanggal yang sudah kita rencanakan sebelumnya maka diundur menjadi tanggal 27 November 2019.

Tahun ini, lanjut Vivi mengatakan KONI Kota Bandung baru akan memberikan bantuan serta “ayah angkat” kepada cabang olahraga (cabor) beladiri terlebih dahulu. Dengan jumlah sebanyak 12 cabang, seperti tarkwondo, karate, kempo, anggar dan lainnya. Dari data kami ternyata banyak yang kurang mampu di cabor bela diri.

“Untuk sekarang konsen di cabor bela diri dulu. Sekitar 34 atlet berprestasi yang akan diberikan bantuan dan 11 pelatih,” katanya.

Vivi mengungkapkan hal seperti ini telah dilakukan sebelumnya. Namun pemerintah kota tdak ada yang hadir, sehingga kegiatan ini kurang berjalan. Untuk sekarang ini, karena power pemerintah lebih baik dari pada KONI. Maka kami bekerjasama dengan pemerintah kota.

“Kita jalin kerjasama dengan pemerintah Kota, nanti ke-34 atlet yang direkomendasikan untuk segera dibantu mendapatkan ayah asuh. pihaknya juga akan mendorong para atlet untuk dipekerjakan di instansi baik itu di BUMN ataupun menjadi PNS,”pungkas Vivi.  Kus

Tags

Berita Terkait

Back to top button
Close
Close