Wabup Sumedang Koordinasi dengan BPN, Tindak Lanjut Rakor ASN

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan/DOK Humas Setda/
Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan/DOK Humas Setda/

Hasanah.id, Bandung – Erwan Setiawan, Wakil Bupati Sumedang, memenuhi undangan Kantor Wilayah Badan Pertahanan Nasional (BPN) Jawa Barat dalam kegiatan Rapat Koordinasi Sinergitas Kebijakan dan Strategi Program Strategis Nasional (PSN) di Provinsi Jawa Barat, Rabu (01/09). Rakor diselenggarakan di Hotel Pullman Bandung Grand Central hingga Kamis (02/09).

Selain Erwan, hadir pula kepala daerah se-Jawa Barat, jajaran Kanwil BPN Jawa Barat, para Kepala Kantor BPN kabupaten dan kota se-Jawa Barat, dan tamu undangan lainnya.

Rapat koordinasi yang bertujuan meningkatkan koordinasi seluruh pemangku kepentingan terutama terkait pertanahan ini dibuka oleh Berli Hamdani, Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Bidang Ekonomi dan Pembangunan, mewakili Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Tujuannya adalah mewujudkan sinergitas kebijakan antara Kementrian BPN dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Kota Jawa Barat dalam melaksanakan program strategis nasional,” papar Meijana Iarawan Sukarja, selaku Ketua Panitia.

Dikatakan Meijana, agenda penting dari Rakor adalah mengevaluasi dan memastikan bahwa pelaksanaan Program Strategis Nasional (PSN) di Jawa Barat Tahun 2021 berjalan sesuai target yang ditetapkan.

“PSN tersebut antara lain program PTSL, Reforma Argaria dan pengadaan tanah pemerintah untuk kepentingan umum di Kabupaten Kota se-Jawa Barat. Apakah semua sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan dapat diselesaikan sesuai target yang ditentukan dengan baik,” ujarnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Bidang Ekonomi dan Pembangunan Berli Hamdani mengatakan, pembangunan daerah ditujukan untuk peningkatan dan pemerataan pendapatan masyarakat, penciptaan kesempatan kerja serta peningkatan akses dan kualitas pelayanan publik serta daya saing daerah.

“Oleh karena itu, perlu adanya sinergitas dan juga strategi dalam kebijakan serta pelaksanaan Program Strategi Nasional atau PSN di Provinsi Jawa Barat,” ucapnya.

Dikatakannya, sebagai salah satu daerah penyangga Ibu Kota DKI Jakarta, Provinsi Jawa Barat memiliki lokasi yang strategis serta memiliki keterkaitan ekonomi yang kuat.

“Jawa Barat memiliki keterkaitan dalam penyediaan pelayanan dan fasilitas publik serta sebagai wilayah yang mendukung program investasi di sektor industri pengolahan dan industri jasa,” ujarnya.

Menanggapi kegiatan selama dua hari tersebut, Erwan Setiawan berencana akan segera berkoordinasi dengan BPN di Sumedang.

“Kita jadi mengetahui semua permasalahan pertahanan di Jawa Barat, termasuk di Sumedang. Kita akan segera koordinasi dengan BPN di Sumedang sebagai tindak lanjut dari Rakor ini,” ucapnya.

Total
9
Shares
Related Posts