Berita

Wali Kota Bandung Apresiasi Kinerja Ketua RW Selama masa pandemi Covid-19

Hasanah.id– Selama masa pandemi Covid-19, ketua RW menjadi garda terdepan di masyarakat.  Selain melayani warga, mereka juga turut menyosialisasikan kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.  Para ketua RW membutuhkan kekuatan fisik dan mental dalam melaksanakan tugasnya. Dalam hal ini, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengaku sangat berterima kasih kepada para Ketua RW.

Untuk diketahui Oded M. Danial juga pernah menjabat sebagai ketua RW di Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo. Maka sangat memahami tugas Ketua RW di lapangan.

“Kepada ketua RW dengan musibah Covid-19 ini disibukan hal dengan pendataan berulang-ulang. Tidak jarang ketua RW juga jadi sasaran amuk masyarakat. Saya apresiasi para ketua RW dan mudah-mudahan tetap diberi kesabaran. Saya ucapkan terimakasih,” ucap Oded usai menerima perwakilan Forum RW Kota Bandung di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Rabu (20/5/2020).

Oded mengungkapkan di tengah upaya melawan pandemi Covid-19 ini bisa menjadi momentum untuk memperkokoh soliditas para ketua RW. Utamanya, dalam rangka berkolaborasi bersama Pemkot dalam melakukan penanganan virus corona.

“Mudah-mudahan para ketua RW bisa tetap bersama-sama menghadapi pandemi luar biasa ini. Mudah-mudahan dengan adanya pandemi ini ada hikmahnya membuat kita lebih solid lagi ke depan,” tegasnya.

Oded berharap bukan hanya saat terpaan pandemi Covid-19 ini saja, namun lebih jauh lagi para Ketua RW ini tetap bergandengan tangan bersama Pemkot Bandung dalam rangka mendorong pembangunan. Di antaranya, untuk kembali bangkit ketika virus corona sudah berhasil tertangani.

“Apabila ketua RT dan RW di masing-masing wilayah berkonsolidasi menjadi ujung tombak pembangunan maka akan menciptakan Bandung semakin juara itu tidak akan lama,”pungkasnya.(*)

Tags
Back to top button
Close
Close