Berita

Wali Kota Cimahi Akui Penerima BST Dari Kemensos Ada Yang Tidak Tepat Sasaran

Hasanah,id– Bantuan sosial (bansos) yang disalurkan pemerintah kepada warga yang terkena dampak wabah Corona ternyata masih banyak yang salah sasaran. Seperti di Kota Cimahi pemilik pom bensin, pemilik puluhan kos- kosan ada juga anak anggota DPRD yang mendapat bansos tunai dari Kementerian Sosial ini.

Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna menyebutkan data masyarakat yang diajukan sebagai penerima bantuan berasal dari unsur kewilayahan seperti pengurus RT dan RW yang mengetahui kondisi di lingkungannya.

“Data dari bawah, seperti dari RT lalu ke RW lalu ke kelurahan mana saja warga yang berhak dapat bantuan. Tapi faktanya memang masih ada yang tidak tepat berhak atau tidak terdaftar tapi menerima bantuan. Mungkin ada kesalahan pendataan,” ungkapnya.

Dia mengklaim telah meminta unsur terkait melakukan verifikasi-validasi data sebelum diajukan untuk penerima pada bulan selanjutnya dan untuk penerima bantuan dari Pemkot Cimahi.

“Salah satu yang saya perintahkan itu bahwa lurah harus melihat ke bawah. Tapi perlu percepatan karena kalau lambat bisa tidak terbagikan. Kecepatan ini yang memang faktanya menyisakan cerita. Kita pastikan setelah data diperbaiki mereka yang tidak layak menerima tidak akan dapat bantuan lagi,”pungkasnya.

Tags

Berita Terkait

Back to top button
Close
Close