1000 Warga Kabupaten Sumedang Laksanakan Vaksinasi Covid-19 - Hasanah

1000 Warga Kabupaten Sumedang Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Hasanah.id – Sedikitnya seribu orang warga menjalani suntik vaksin Covid-19 yang digelar Kodim 0610/Sumedang, Kamis (8/7/2021). Vaksinasi yang digelar di lapangan Makodim 0610/ Sumedang ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, dan Polres Sumedang.

Komandan Kodim 0610/Sumedang, Letkol. Inf. Zaenal Mustofa mengatakan, kegiatan ini bertajuk ‘Serbuan Vaksin di Wilayah Kodim 0610/Sumedang’. Adapun masyarakat yang menerima vaksin berasal dari kalangan remaja, orang dewasa, dan lansia.

“Ini adalah bagian dari program vaksinasi nasional yang dilakukan di Kodim dan akan dilakukan secara berturut turut,” katanya.

Menurutnya, kebijakan pemerintah dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 harus didukung, diantaranya dengan menciptakan herd immunity masyarakat Indonesia supaya kebal terhadap virus korona.

“Target kami hari ini 1000 dosis vaksin, dan nanti minggu juga akan digelar lagi dengan target yang sama,” ucapnya.

Kata Zaenal, melihat banyaknya warga yang datang menunjukan animo warga mendapatkan vaksin sangat besar.

“Antusias warga sangat luar biasa, kita ketahui awal-awal vaksinasi warga jarang yang mau karena merasa takut. Namun saat ini mereka sadar vaksinasi sangat perlu untuk mengebalkan dirinya,” tuturnya. 

Meski sudah mendapatkan vaksin, namun Dandim meminta masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga dan menghindari kerumunan. 

Total
14
Shares
Related Posts