Dalam penjelasannya, Nay sebagai Marketing Lead – Startup Campus memberikan gambaran, bahwa digital marketing harus selalu upgrade dan update. Saat ini ada banyak pilihan sosial media, banyak pilihan e-commerce, banyak pilihan format konten dan desain, namun tidak semuanya harus serta merta dieksekusi. Cukup dipilih mana yang memungkinkan dilakukan secara konsisten dan memudahkan operasional UMKM. “Kita jualan tempe, tetangga kita bisa jualan tempe, lalu bagaimana positioningnya? Seperti ayam geprek, dia jual ayam fried chicken, yang membedakan saat awal muncul, ayam ini ditambah sambal bawang dan digeprek. Ada inovasi, ada nilai tambah, bisa viral dan semua orang ikutan bikin”
Selain itu, peserta juga dibekali informasi mengenai pentingnya sertifikasi seperti BPOM, Halal MUI, P-IRT, dan sertifikasi BNSP, yang dapat meningkatkan kepercayaan konsumen. Semua sertifikasi tersebut disarankan untuk dicantumkan tidak hanya pada kemasan produk, tetapi juga di media sosial untuk memperkuat nilai jual.