BISNIS | BRI Jadi Sponsor Liga 1, Ada Maksud Apa Gerangan

Ada Maksud Lain BRI Jadi Sponsor Liga 1

BRI liga 1
Sumber foto: pssi.org

Liga Sepakbola Profesional Indonesia, Liga 1, akhirnya mendapatkan sponsor utama. Salah satu perusahaan BUMN, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk resmi menjadi sponsor utama. Hal ini diperoleh dalam acara Launching Title, Sponsor, dan Official Broadcaster Liga 1 2021/2022, Kamis (12/08).

Hadir dalam peluncuran ini Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Direktur Utama PT Liga Indonesia baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita, Wakil Direktur utama Elang Mahkota teknologi Sutanto Hartono, Direktur Progamming SCM Harsiwi Ahmad, Direktur Utama PT Sido Muncul Irwan Hidayat dan Chief Customer Officer Lazada Ferry Kusnowo.

“Kompetisi musim ini memiliki titel BRI Liga 1 2021/2022. Menjadi hal yang luar biasa, karena yang kita tunggu akhirnya datang juga setelah sebelumnya kompetisi terhenti. Terima kasih kepada BRI yang bersedia menjadi sponsor utama musim ini,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam sambutannya.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita mengatakan, berputarnya BRI Liga 1 2021/2022 telah dinantikan banyak pihak. Masyarakat luas telah menunggunya. Bukan cuma pelatih, pemain, atau perangkat pertandingan. Namun juga dinantikan suporter, pencinta sepak bola nasional, hingga pelaku ekonomi kecil.

“Sebagai operator kompetisi, kami akan tetap menggelar kompetisi dengan standar yang tinggi. Kami akan berusaha memperbaiki beberapa yang dirasa kurang pada musim sebelumnya. Tentu, dalam hal ini, akan selalu menyesuaikan dengan beragam peraturan dan perubahan kondisi terkini. Bukan hanya menyesuaikan dengan regulasi yang sudah dituangkan oleh PSSI, AFC, dan FIFA, tapi juga menyesuaikan dengan arahan pemerintah,” ungkap Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita.

Dirut BRI, Sunarso membeberkan alasan utama BRI menjadi sponsor Liga 1.

  1. BRI tengah bertransformasi ke digital, sehingga mampu melayani masyarakat lebih banyak dan murah. Hal ini sejalan dengan olahraga sepakbola yang diminati banyak orang
  2. Membangun brand image BRI di mata masyarakat.
  3. BRI fokus pada pengembangan UMKM dengan maksud melanjutkan tren positif kebangkitan ekonomi nasional. Sektor UMKM diharapkan bisa terbantu dengan bergulirnya Liga 1
  4. Nilai sosial. Dengan bergulirnya Liga 1, diharapkan membantu PSSI memilih pemain timnas.
  5. Bergulirnya Liga 1 diharapkan membantu mengangkat moral bangsa di tengah hantaman Covid-19

Total
1
Shares
Related Posts