Asep Warlan : Anggota DPRD Jabar Terpilih Harus Cermat Kelola Anggaran - Hasanah

Asep Warlan : Anggota DPRD Jabar Terpilih Harus Cermat Kelola Anggaran

Tidak lama lagi Senin, 2 September nanti sebanyak 120 Anggota DPRD Jabar terpilih periode 2019-2024 terpilih, akan segera dilantik. Terkait hal itu Pengamat Politik Universitas Parahyangan, Asep Warlan Yusuf mengingatkan agar para anggota legislatif terpilih nantinya dapat efisien dalam mengalokasikan anggaran.

“Sebab, anggaran yang tersedia harus benar-benar dipastikan dan digunakan untuk meningkatkan kualitas, memudahkan menyerap aspirasi yang tidak hanya sekadar studi banding,” Demikian disampaikan Asep Warlan, Jum’at (23/8).

Asep juga mengingatkan para legislatif agar tidak boros dalam mengalokasikan anggaran. 

“Studi banding boleh, tapi yang kita inginkan adalah berguru agar lebih mampu, belajar agar lebih pintar. Hemat saya, efisienkan anggaran. Kalau dibutuhkan kita setuju, asal meningkatkan kualitas dewan dan meningkatkan fungsinya,” sambungnya

Masih banyaknya anggota dewan tertangkap Operasi tangkap tangan (OTT), baik bermain proyek maupun perizinan dan kepentingan menitipkan pejabat.

“Yang terpenting dan harus menjadi perhatian anggota dewan adalah tidak melakukan tindak Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN),” tegas Asep.

“Kurang mengerti tentang kerja kita maklum lah, tapi kalau KKN apapun kita tolak. Hemat saya fungsi representasi daya gunakan maksimal, kedua efisienkan anggaran untuk dewan, dan pastikan mereka bersih,” tandasnya.

Total
0
Shares
Related Posts