Aurellia JKT 48 Alami Pelecehan Seksual - Hasanah

Aurellia JKT 48 Alami Pelecehan Seksual

Hasanah.id – Member JKT48, Aurellia dikabarkan mengalami pelecehan seksual melalui Instagram. Seseorang mengirimkan komentar tak sedap beserta gambar tak senonoh. Yuk kenal lebih dekat dengan sosoknya, berikut profil Aurellia JKT48.

Pelecehan terhadap Aurellia JKT48 tersebut sudah dilaporkan ke polisi dan kasus sedang dalam penyelidikan. Laporan dibuat oleh Aurel ke Polda Metro Jaya pada 7 November 2020. Bukti laporan tersebut juga telah diunggah oleh akun Twitter resmi milik JKT48.

Lalu seperti apa sih profil Aurellia JKT48 ini? Simak paparan singkat mengenai profil Aurellia JKT48 berikut ini.

Aurellia merupakan gadis keturunan Bali dengan nama lengkap Ni Made Ayu Vania Aurellia. Nama panggilan akrabnya Aurel. Dia lahir pada 8 Agustus 1999.

Personel JKT48 Generasi Ketiga

Aurellia JKT48 berprofesi sebagai penyanyi. Dia merupakan member grub idol JKT48 yang dimanajemeni oleh JKT48 Project. Dia member generasi ketiga JKT48. Aurellia merupakan member dari Team KIII.

Selain itu, dia juga member dari JKT48 Acoustic sebagai vokalis dan gitaris. Aurellia jago main gitar, karena itu dia juga digabungkan ke dalam grub JKT48 Acoustic. Beberapa kali dia mengunggah permainan gitarnya di Instagram.

Perempuan bergolongan darah O ini memulai debut JKT48 tahun 2014. Semua dimulai dari bawah dengan menjadi Trainee. Dia masuk sebagai trainee resmi JKT48 Trainees pada 2014-2015.

Kemudian, bakat Aurellia JKT48 yang terus berkembang membuatnya bergabung ke dalam JKT48 Team T berlangsung dari tahun 2015-2016. Kemudian dipindahkan ke Team KIII JKT48 pada tahun 2016 sampai sekarang. Lalu Aurel juga didapuk untuk memperkuat grub JKT48 Accoustic mulai tahun 2017 sampai sekarang.

Ketika masih trainee, Aurel berpartisipasi dalam beberapa penggarapan album. Dua judul yang mana dia terlibat langsung ialah single Kokoro no Placard dan Kaze wa Fuiteiru.

Kemudian ketika masuk ke Team T, Aurel bersama timnya merilis single berjudul Pareo Wa Emerald, Kobouteki Refrain, Halloween Night, Beginner, Mae Shika Mukanee, dan Love Trip. Ketika bergabung dengan Team III, Aurel bersama timnya merilis single Saikou ka Yo, So Long!, Kimi no Hohoemi wo Yume ni Miru, Kimi wa Melody, dan juga Everyday Katyusha.

Sementara itu, album yang berhasil dirilis Aurellia JKT48 bersama team T bertajuk “Mahagita”. Sedangkan ketika bersama Team KIII, Aurel merilis album bertajuk “JKT48 Festival.”

Seterusnya Aurel terus berkegiatan dengan unit. Ada beberapa kegiatan di mana Aurel berpartisipasi di stage unit. Ketika masih menjadi JKT48 Trainee, Aurel main di 1st Stage “Pajama Drive”.

Ketika sudah bergabung dengan Team T, Aurel juga berpartisipasi dalam stage unit Team T 1st stage bertajuk “To wo Tsunaginagara” dengan judul pementasan “Choco no Yukue” dan “Wimbledon e Tsureteitte. Aurel juga tergabung dalam Team JKT48 Bunga Matahari 1st Stage. Pementasannya kala itu berjudul “Rider”.

Selanjutnya, saat Aurellia JKT48 bergabung dengan JKT48 Team KII, ia tampil di stage dengan judul “7ji 12fun no Hasukoi” dan tergabung dalam 4st stage bertajuk “Saka Agari” dengan judul pementasan: End Rool, Dakishimeraretara, dan Ai no Iro.

Demikian profil Aurellia JKT48 yang saat ini sedang berjuang melawan sexual harrassment. Semoga kasusnya mencapai titik terang dan tidak ada lagi member yang mengalami kejadian serupa.

Total
0
Shares
Related Posts