“Kita sudah berkoordinasi dengan Persatuan Hotel Restaurant Indonesia (PHRI) Jawa Barat. Mudah-mudahan dengan adanya BGS bisa membantu terutama dari sektor pariwisata,” katanya.
” Kita Launching program ini besok, Apabila ada pengusaha atau merchant yang ingin bergabung, datang saja ke kami (Disbudpar) atau lewat sosial media, untuk promosinya sendiri kami secara online,” tuturnya.
Demi memudahkan masyarakat, Disbudpar Kota Bandung juga melakukan inovasi baru dalam menciptakan BGS 2020 berbasis aplikasi.
“Kita juga ada aplikasi BGS 2020. Sementara ini kami masih berkomunikasi dengan app store, tentang informasi promo di BGS, program, reservasi, protokol kesehatan, marketplace, opsi untuk cashless,” katanya.
Ia berharap transaksi secara online ini bisa mendongkrak sektor pariwisata, kuliner dan lain lain. Dirinya menargetkan Kota Bandung yang mayoritas kaum millenial dan memiliki gadget berpeluang untuk ekspansi secara online. “Target pasar Bandung Great Sale 2020 kali ini ialah warga lokal Bandung. Harapannya, Kota Bandung menjadi percontohan di Kabupaten dan kota di Jawa Barat,” tuturnya.