Kepala Operasional PT Suryaputra Anugerah Doni Sugandi menambahkan proses rekrutmen pengemudi harus mencakup beberapa aspek penting. Tujuannya untuk memastikan pengemudi tidak hanya aman di jalan, tapi juga mampu memberikan pelayanan yang ramah dan menciptakan citra positif bagi perusahaan.
“Di Suryaputra sendiri menjaga kualitas pengemudi dimulai dari proses rekrutmen yang matang dan terencana,” ungkapnya.
Doni menjelaskan untuk menjaga kualitas pengemudi, mereka perlu diberi pelatihan berkala, evaluasi kinerja, serta motivasi dan apresiasi untuk menjaga semangat kerja dan kualitas layanan mereka. Pendekatan ini membantu perusahaan memastikan pengemudi tetap kompeten, profesional, dan terlibat dalam pekerjaan mereka.
Hasilnya, berdasarkan catatan perusahaan dalam 10 tahun terakhir nyaris tidak ada insiden yang disebabkan kesalahan pengemudi. Hal ini membuktikan bahwa pengemudi bus pariwisata Suryaputra punya kredibilitas yang baik. Sehingga, bisa menjamin rasa aman dan nyaman penumpangnya.