Bupati Sumedang Berikan Bantuan Modal Usaha Kepada 1000 UMKM - Hasanah

Bupati Sumedang Berikan Bantuan Modal Usaha Kepada 1000 UMKM

Hasanah.id – Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir  menyerahkan bantuan modal usaha kepada  1000 UMKM, Penyerahan bantuan secara simbolis dari Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan dilakukan pada Senin (14/12/2020) di Pendopo IPP Setda Sumedang.

Sekretaris Diskoperindag Sumedang Deni Tanrus mengatakan para penerima bantuan ini diuar penerima bantuan UMKM dari pemerintah pusat.

Penurunan omzet pelaku UMKM dan koperasi akibat covid-19 sangat signifikan Sejak kemunculannya di akhir tahun 2019, maka bantuan modal usaha dari pemerintah sangat ditunggu oleh para pelaku UMKM.

“Masing masing UMKM mendapatkan bantuan Rp 2,4 juta, dimana bantuan ini adalah untuk modal usaha,” jelas Deni.

Bupati H Dony Ahmad Munir mengatakan bantuan yang diberikan untuk UMKM ini dimaksudkan untuk menambah usaha akibat terdampak  Covid- 19. “Alhamdulilah berkat keberhasilan Kabupaten Sumedang dalam mengendalikan penyebaran covid 19, Sumedang mendapatkan dana insentif dari pemerintah pusat sebesar Rp 20 miliar dan sebagian kami manfaatkan untuk membantu pelaku UMKM sehingga mereka bisa kembaki bersaha,” tambah Dony.

Di masa pandemi ini, menjadi sebuah keharusan bagi pemerintah untuk terus menjaga sektor UMKM, dengan berbagai instrumen kebijakan,Dony berharap bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya sehingga UMKM di Sumedang akan tetap tumbuh.

Total
0
Shares
Related Posts