Bupati Sumedang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2021 - Hasanah

Bupati Sumedang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2021

Hasanah.id – Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST. MM memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2021, diikuti oleh unsur TNI, Polri serta unsur terkait lainnya, apel digelar di halaman Mako Polres Sumedang, Rabu (5/5).

Hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Sumedang Irwansyah Putra, Kapolres Sumedang AKBP. Eko Prasetyo Robbyanto, S.H., S.IK, M.P.I.C.T, M.I.S.S, dan Dandim O610/SMD Letkol Inf Zaenal Mustofa, SE., M.Si.

Bupati mengatakan, Apel Gelar Pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Baik aspek personil maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra Kamtibmas lainnya,” ujar Kapolri.

Dikatakan, Polri menyelenggarakan Operasi Ketupat 2021 selama 12 hari mulai dari Tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021.

“Semangat yang ingin saya tanamkan dalam Operasi Ketupat 2021 adalah upaya Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan,” ujarnya.

Kapolri meminta agar memprioritaskan langkah-langkah preemtif dan preventif secara humanis, sehingga masyarakat betul-betul mematuhi protokol kesehatan.

“Laksanakan penegakan hukum sebagai upaya terakhir “ultimum remedium” secara tegas dan profesional terhadap pelanggar protokol kesehatan yang sudah berulang kali serta oknum-oknum masyarakat yang menimbulkan dampak negatif kesehatan secara luas dan menciptakan klaster baru Covid-19,” ujarnya.

Bupati menambahkan, seluruh unsur yang hadir mengikuti Apel total ada 1.000 lebih untuk pengamanan Lebaran sehingga masyarakat aman dan nyaman menghadapi Lebaran serta terhindar dari Covid-19.

“Apel ini tentunya akan membangkitkan semangat dan motivasi. Secara psikologis ingin menyatakan kesiapan TNI, Polri, Pemda dan unsur masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman ketika Ramadan dan Lebaran dari sisi Kamtibmas,” ucapnya.

Bupati mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam pegamanan Idul Fitri seraya berharap kesiapan dari semua dalam mengatasi berbagai permasalahan yang timbul.

“Harapan kita Idul Fitri fitri berjalan dengan aman, terhindar dari Covid 19. Itulah inti dari gelar pasukan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Sumedang AKBP. Eko Prasetyo Robbyanto dalam kesempatannya mengatakan, pihaknya sudah tiga hari melakukan pengecekan Pos Penyekatan untuk mengantisipasi timbulnya antrean dan kemacetan akibat kendaraan yang akan diperiksa oleh petugas di Pos Penyekatan.

“Sudah 90 persen Pos itu berdiri dan Insyaalloh besok kami melaksanakan kebijakan pemerintah tersebut,” katanya.

Total
0
Shares
Related Posts