Capai 23 DPC Se - Jabar, Kini Pemuda Batak Bersatu Lantik Ketua PAC Batujajar Kabupaten Bandung Barat - Hasanah

Capai 23 DPC Se – Jabar, Kini Pemuda Batak Bersatu Lantik Ketua PAC Batujajar Kabupaten Bandung Barat

Hasanah.id, Kabupaten Bandung Barat – Berdasarkan surat keputusan bahwa untuk pencapaian misi dan visi pemuda batak bersatu maka perlu membentuk pengurus. Oleh karena itu Pemuda Batak Bersatu (PBB) melantik dan mendeklarasikan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Batujajar di resto & cafe xpose corner Cililin Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Acara pelantikan ini dihadiri Ketua PBB DPD Jabar, Hendriek Sihotang beserta jajarannya, Ketua DPC PBB KBB, Feriahman Sidabutar dan seluruh pengurus DPC PBB se Jawa Barat, Muspika kecamatan Batujajar, Bhabinsa, Ormas.

Dari pantauan dilokasi Ketua terpilih Dewan Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Batujajar Jagaya Tondang. Selanjutnya Ketua DPC menyerahkan pataka kepada Ketua DPAC terpilih.

Jagaya Tondang mengatakan sebagai ketua terpilih bangga tapi kami berharap kepada semua anggota untuk bekerjasama membesarkan PBB dan akan bekerjasama untuk kemajuan pemerintah Kabupaten Bandung Barat.

“Untuk anggota saat ini ada 65, dan saya minta untuk bisa bekerjasama membesarkan organisasi Pemuda Batak Bersatu. Selain itu juga saya minta kepada pengurus DPD dan DCP untuk membantu saya dalam membesarkan PBB,”ujarnya saat ditemui disela acara pelantikan, Minggu (5/9/2021).

Jagaya Tondang berharap masyarakat batak ini bisa berubah menjadi lebih baik dan menjadi solid. Kami juga berharap perpanjangan muspika dan pemerintah Kabupaten Bandung Barat agar bisa bekerjasama dengan organisasi PBB dalam memajukan KBB.

Ketua DPC KBB, Feriahman Sidabutar minta kepada ketua dan pengurus terpilih agar bisa membawa amanah dan membesarkan organisasi PBB menjadi lebih baik dan besar. Tetap jaga hirarki dan jalankan tugas pokok serta fungsi PBB.

“Jalankan sesuai tupoksi dan jalin silaturahmi sengan siapapun serta bisa bersinergi dengan ormas ormas lainnya dan bersinergi dengan pemerintah,”pintanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD Jawa Barat, Hendriek Sihotang mengatakan masyarakat batak di Jawa Barat ini masih sangat kecil. Maka perlu bersatu untuk kemajuan organisasi PBB.

Kami berdiri semenjak tahun 2018, dan sudah membentuk 23 DPC se Jabar. Oleh karena itu kita harus bisa kompak dan berkolaborasi dengan ormas lainnya serta berkonsolidasi dengan pemerintah setempat. Bahwa pemuda batak bersatu ini harus bisa bermasyarakat dan harus bisa menjaga keamanan.

“Cara berjalan di organisasi sudah diatur di ad art, supaya organisasi kita bisa terarah. Diharapkan bisa bersinergi, jangan sampai orang batak itu tukang berantam. Tapi buktikan bahwa orang batak itu bisa menjadi yang lebih baik dan berguna untuk orang banyak,”pungkasnya. Kus

Total
11
Shares
Related Posts