Dalam Rangka Reses Tahun ke III, Anggota DPRD Jabar Elin Suharliah Kunjungi Desa Kertawangi - Hasanah

Dalam Rangka Reses Tahun ke III, Anggota DPRD Jabar Elin Suharliah Kunjungi Desa Kertawangi

Hasanah.id, Kabupaten Bandung Barat – Di era pandemi, kunjungan ke masyarakat dalam rangka reses tahun III periode 2020-2021 tidak dapat terlaksana. Sehingga di lakukan dengan mengunjungi desa desa. Hal ini disampaikan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari fraksi PDI Perjuangan, Dra. Hj. Elin Suharliah Ms.I saat melakukan kunjungan ke Desa Kertawangi, Selasa (3/8/2021).

“Saat reses, banyak aspirasi atau keluhan dari Kepala Desa Kertawangi yang mewakili masyarakat diantaranya sanitasi, air bersih, dan jalan desa,”ujarnya.

Kepala Desa Kertawangi menerima bantuan APD, Masker, disinfektan dari Anggota DPRD Jabar Hj. Elin Suharliah saat Reses, Selasa (3/8/2021)

Untuk air bersih, lanjut Elin mengatakan air bersih ini hal yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Di Desa Kertawangi ini sumber airnya sangat berlimpah dan kebutuhan masyarakat sangat tinggi tetapi pengelolaan nya masih kurang. Sehingga masih ada masyarakat yang kekurangan air apalagi saat musim kemarau.

Selain air bersih, Politisi perempuan PDI Perjuangan ini mengungkapkan tadi Kepala Desa Kertawangi menyampaikan keluhannya terkait jalan desa di wilayah Cibolang Mekartani sepanjang 2 KM yang sudah memprihatinkan.

Elin Suharliah memaparkan pihaknya siap membantu dan mendorong aspirasi aspirasi atau keluhan masyarakat, seperti yang disampaikan kepala desa Kertawangi sebagai bahan menjadikan pokok-pokok pikiran dewan.

“Karena, reses ini merupakan kebutuhan nyata masyarakat dan semoga aspirasi aspirasi masyarakat Kertawangi dapat terealisasi,”paparnya.

Disinggung mengenai desa wisata, Elin mengatakan Kabupaten Bandung Barat ini banyak potensi potensi sebagai desa wisata, seperti di desa Kertawangi. Hal ini dapat diajukan sebagai aspirasi masyarakat, apalagi di kas keuangan desa juga ada anggarannya untuk mengajukan sebagai desa wisata.

“Realisasinya, pengajuan desa wisata sebagai aspirasi mayarakat ini nanti akan di verifikasi oleh dinas atau instansi terkait dan melalui proses yang panjang.”tuturnya.

Selain menampung aspirasi, dari pantauan di lokasi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari fraksi PDI Perjuangan, Dra. Hj. Elin Suharliah Ms.I., disambut langsung oleh Kepala Desa Kertawangi, Yanto beserta aparatur desa. Kemudian memberikan perlengkapan APD, masker, dan cairan disinfektan.

Sementara Kepala Desa Kertawangi, Yanto atau yang sering di sapa dengan sebutan Steve Ewon mengucapkan terima kasih atas kunjungan Anggota Dewan DPRD Jabar ke Desa Kertawangi guna menampung aspirasi atau keluhan masyarakat Kertawangi.

“Terima kasih atas kunjungannya meskipun dalam kondisi pandemi covid-19, Ibu Dewan DPRD Jabar masih dapat menyempatkan waktunya untuk menampung aspirasi masyarakat dalam rangka Reses. Semoga semua aspirasi dapat di kawal sehingga bisa terealisasi,”pungkas Ewon. Kus

Total
10
Shares
Related Posts