Disiplin Prokes Tingkat Desa Belum Maksimal, DPRD Jabar: Sosialisasi Harus Ditingkatkan! - Hasanah

Disiplin Prokes Tingkat Desa Belum Maksimal, DPRD Jabar: Sosialisasi Harus Ditingkatkan!

Hasanah.id – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Pangandaran berjalan dengan lancar terutama yang berada dititik esensial seperti sektor perekonomian dan kesehatan, pasalnya persentase kesadaran akan protokol kesehatan masyarakat sudah mencapai angka 30%.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan XIII Kabupaten Pangandaran, Ijah Hartini mengatakan, pihaknya meninjau beberapa kegiatan masyarakat seperti di pasar dan puskesmas sangatlah patuh terhadap peraturan yang saat ini sedang diterapkan di Jawa Barat.

Menurutnya, tingkat Desa, Dusun dan RT/RW pun sudah memiliki Posko PPKM namun protokol kesehatan di wilayah Desa belum sepenuhnya berjalan maksimal dikarenakan tingkat kesadaran masyarakat yang kurang terkait protokol Kesehatan.

“Kalau ditingkat perdesaan secara umum masih sangat rendah, masyarakat belum ada kesadaran untuk bermasker, tapi kan kalau di pangandaran tempat berkerumunnya hanya dipasar, pariwisata sudah ditutup total terus berkumpul seperti hajatan sudah lama dilarang, mungkin yang menjadi fokus perhatian itu ialah ketika masyarakat keluar rumah harus menggunakan masker,” katanya saat di hubungi Humas DPRD Jabar. Jum’at, (9/7/21).

Selain itu, Ijah mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten Pangandaran terkait vaksinasi yang kerap digelar setiap hari diseluruh Desa sampai tingkat Dusun hingga Sekolah.

Ijah berharap, para petugas dilapangan dapat mensosialisasikan protokol kesehatan sampai menyentuh tingkat pedesaan.

“Tentunya melalui berbagai upaya pendekatan secara intens kepada masyarakat,” tambahnya.

Total
5
Shares
Related Posts