DPRD Jabar Minta Pelaksanaan Program Vaksinasi Lebih Cepat dan Merata

Ilustrasi

ADHIKARYA PARLEMEN

Hasanah.id – Cianjur. Anggota DPRD Jabar Weni Dwi Aprianti, S.Ab., mendorong pemerintah provinsi Jawa Barat memastikan ketersediaan vaksin Covid-19 di sejumlah daerah di Jawa Barat.

Menurut dia, program vaksinasi Covid-19 tidak boleh terhenti untuk mengejar target herd immunity yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Antusias masyarakat untuk divaksinasi di sejumlah daerah jangan sampai menurun karena vaksin tidak tersedia,” kata Weni saat dikonfirmasi, Rabu (21/7/2021).

Ia menekankan agar jangan sampai ada jeda dalam program vaksinasi Covid-19, karena tidak tersedianya vaksin.

Seperti di Kabupaten Cianjur, saat ini belum memenuhi target vaksinasi. Pasalnya, vaksin tersebut tidak tersedia banyak. Seperti diberitakan, persentase vaksin di Kabupaten Cianjur saat ini baru mencapai 7,5 persen. Sementara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menargetkan 1,8 juta masyarakat sudah divaksin.

“Vaksinasi jangan sampai terhenti karena vaksin tidak tersedia,” tutur legislator PDI Perjuangan asal Dapil Jabar 4, Kabupaten Cianjur ini.

Ia menambahkan, saat ini masyarakat di Kabupaten Cianjur banyak yang ingin melakukan vaksinasi, namun karena ketersediaan vaksin yang tidak ada menyulitkan mengejar pemenuhan vaksinasi.

Weni menyarankan, pemerintah provinsi mesti lebih meningkatkan kualitas hubungan komunikasi dan relasi dengan pemerintah kabupaten/kota pada persoalan penanganan pandemi ini.

Menurut dia, pemerintah seharusnya bisa menggandeng Pemerintah Daerah untuk memastikan suplai vaksin dapat menjangkau ke seluruh wilayah Jawa Barat.

“Harusnya pemerintah melihat bagaimana distribusi vaksin di lapangan mesti tertata dengan baik, termasuk memperhatikan aspek segmentasi dan prioritas penerima vaksin di daerah-daerah.” Tukasnya. (Uwo)

Total
1
Shares
Related Posts