DPRD Jabar Weni Dwi Aprianti Minta Pemerintah Daerah Percepat Realisasikan Bansos

ADHIKARYA PARLEMEN

Hasanah.id – Bandung. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sudah berjalan sepekan. Namun masih saja ada pelanggaran yang terjadi di masyarakat. Pelanggaran banyak terjadi karena kegiatan jual beli dan sektor usaha.

Menyikapi hal itu, Anggota DPRD Jabar Weni Dwi Aprianti, S.Ab., meminta Pemerintah Daerah segera menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat ditengah pelaksanaan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Hal ini dianggap menjadi salah satu solusi atas sejumlah kasus pelanggaran terhadap aturan kebijakan tersebut.

“Solusinya bantuan sosial dan insentif kepada masyarakat harus diberikan selama PPKM Darurat sehingga bisa patuh karena mendapat support dari pemerintah,” kata Weni, saat dikonfirmasi Selasa, 13/07/2021.

Legislator fraksi PDI Perjuangan inipun menilai, kebijakan PPKM yang sudah tepat ini jangan sampai membuat rakyat kecil susah. Ia juga berharap agar PPKM kali ini diterapkan pemerintah dengan konsisten.

“Ini penting, kebijakan PPKM harus dijalankan konsisten dan dipatuhi bersama, penyaluran bansos harus dipercepat agar masyarakat tenang,” ujarnya.

Selain itu, Weni memandang bahwa pemerintah perlu memastikan ketersediaan oksigen dan obat-obatan dan vitamin untuk pasien isolasi mandiri dengan gejala ringan yang saat ini sulit didapat.

“Sehingga mobilitas dan kerumunan mencari obat dan oksigen bisa dikurangi dan mereka bisa segera tertangani untuk mengurangi potensi penularan ke orang serumah,” katanya. (Uwo)

Total
1
Shares
Related Posts