Kemudian yang keempat, memberikan kenyamanan dan layanan yang representative, kelima, mendorong pertumbuhan dan peningkatan investasi daerah, dan yang keenam, memenuhi harapan dalam peningkatan nilai MCP dan zona integritas di Kabupaten Pangandaran.
Menurutnya ada 95 jenis layanan dari 22 instansi yang ada di gedung Mal Pelayanan Publik. Adapun jenis pelayanan publik lainnya yang ada di MPP diantaranya yaitu, pelayanan BPJS Kesehatan, KTP, Perbankan, Kejaksaan, PDAM, Pajak Pratama dan pelayanan publik lainnya.
Disamping itu juga Mal Pelayanan Publik Kabupaten Pangandaran dilengkapi dengan fasilitas: Resepsionis, ruang layanan, ruang tunggu, ruang pelayanan khusus disabilitas, ruang Kesehatan, ruang laktasi, ruang konsultasi pengaduan, bale nikah, tempat bermain anak, toilet khusus disabilitas, pojok baca, pojok UMKM, Mushola dan Ruang Rapat serta area parkir yang luas.