OLAHRAGA | Ronaldo Melabuhkan Hatinya pada Si Merah

Dua Hari Didekati Si Biru, Ronaldo Memilih Si Merah

C. Ronaldo/foto: juventusfc

Hasanah.id – Ronaldo, megabintang asal Portugal, akhirnya memilih Manchester United sebagai klub terbarunya. ‘Setan Merah’ mengumumkan telah menyepakati transfer bintang Portugal itu dengan Juventus.

“Manchester United bahagia mengonfirmasi bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo,” bunyi pernyataan resmi di situs Setan Merah pada Jumat (27/8/2021) jelang tengah malam WIB.

Cristiano Ronaldo kabarnya dibeli Manchester United dengan mahar sekitar 25-30 juta euro. Penyerang 36 tahun itu dilaporkan akan meneken kontrak berdurasi dua tahun. Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Manchester United merupakan salah satu plot twist alias perubahan alur cerita paling fenomenal di bursa transfer.

Kira-kira dalam waktu 48 jam sebelumnya, Man City menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan servis superstar Portugal berusia 36 tahun itu. Namun, hanya dalam waktu 50 menit, Ronaldo memutuskan kembali ke Manchester United.

Setelah resmi bergabung dengan Manchester United, Ronaldo langsung menuliskan pesan perpisahan dengan para punggawa Juventus dan penggemar Si Nyonya Tua.

“Hari ini saya pergi dari klub yang luar biasa, terbesar di Italia dan tentunya salah satu yang terbesar di seluruh Eropa. Saya memberikan hati dan jiwa saya untuk Juventus dan saya akan selalu mencintai kota Turin sampai hari-hari terakhir saya. Bianconeri selalu menghormati saya dan saya mencoba berterima kasih atas rasa hormat itu dengan berjuang untuk mereka di setiap pertandingan, setiap musim, setiap kompetisi,” kata Ronaldo di instagramnya.

Tak hanya itu, efek kepindahan Ronaldo ke Manchester merah membawa angin segar untuk dunia industri. Nilai pasar saham Manchester United meroket sebesar £212 juta (Rp4,1 trilitun) pada hari ini, Sabtu (28/8/2021), setelah comeback sensasional Cristiano Ronaldo ke Old Trafford.

Total
16
Shares
Related Posts