Elin Suharliah : Aplikasi PIKOBAR Sebagai Solusi Bagi Masyarakat Yang Melakukan Isolasi Mandiri - Hasanah

Elin Suharliah : Aplikasi PIKOBAR Sebagai Solusi Bagi Masyarakat Yang Melakukan Isolasi Mandiri

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan Dra. Hj. Ellin Surhaliah, M.Si

ADIKARYA PARLEMEN

Hasanah.id, Kabupaten Bandung Barat – Guna memberikan berbagai informasi dan bantuan kepada masyarakat di Jawa Barat terkait dengan penyebaran virus corona baru (COVID-19). Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah merilis aplikasi Pusat Koordinasi dan Informasi Covid-19 Jawa Barat (PIKOBAR). Aplikasi PIKOBAR dibuat sebagai solusi bagi masyarakat yang tengah melakukan isolasi mandiri.

Menanggapi keberadaan aplikasi tersebut, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan Dra. Hj. Ellin Surhaliah, M.Si apresiasi terhadap langkah pemerintah provinsi.

“Saya kira ini adalah langkah yang sangat baik, karena banyak masyarakat saat isoman di rumah kesulitan mendapatkan obat maupun vitamin karena khawatir ketika mereka keluar rumah mereka menularkan atau malu karena stigma negatif dari masyarakat”ungkap Politisi PDI Perjuangan ini, Rabu (14/7/2021).

Namun belum meratanya sosialisasi kepada masyarakat khususnya di daerah pedesaan, menjadikan program tersebut belum sepenuhnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Masih banyak desa-desa yang masih belum mengetahui program ini.

“Diharapkan melalui fitur ini, pasien yang tengah melakukan isolasi, dapat melakukan konsultasi dokter secara online serta mendapatkan paket obat dan multivitamin secara gratis,”pungkasnya.

Total
0
Shares
Related Posts