Ikut Turnamen Piala Walikota Solo, Ini Target Persib Bandung - Hasanah

Ikut Turnamen Piala Walikota Solo, Ini Target Persib Bandung

Hasanah.id – Bandung. Piala Walikota Solo 2021 dipastikan tetap akan berlangsung dan selesai sebelum Liga 1 2021 dimulai.

Piala Walikota Solo 2021 sendiri sempat diundur akibat melonjaknya angka kasus Covis-19 di Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Bahkan, sejumlah klub peserta Piala Walikota Solo sempat bimbang apakah tetap lanjut berpartisipasi atau tidak.

Selain karena kasus Covid-19, pelaksanaan turnamen pemanasan itu juga berdekatan dengan tanggal bergulirnya Liga 1 musim 2021.

Pertandingan pembuka akan menghadirkan duel Persis Solo vs Ahha PS Pati FC, dilanjutkan dengan laga final kepagian, antara Persib Bandung vs Arema FC.

Persib Bandung memastikan tetap berpartisipasi di Piala Walikota Solo 2021. Persib Bandung merilis nama pemain yanga kan dibawa ke Solo, untuk bertarung di Piala Wali Kota Solo.Tim akan meninggalkan Bandung pada Minggu (27/6/2021) pagi.

Dengan kondisi Piala Walikota Solo berdekatan dengan bergulirnya Liga 1 2021, Persib Bandung pun mengubah targetnya di turnamen tersebut.

Awalnya Persib menargetkan bisa meraih gelar juara di Piala Walikota Solo 2021, namun kini target tersebut berubah.

Hal itu sendiri dilakukan sebagai langkah antisipasi pemain alami cedera sebelum Liga 1 bergulir.

Tidak ingin mengambil resiko, besar kemungkinan Persib akan menurunkan sejumlah pemain mudanya.

Menurut Alberts, agak riskan bagi Persib untuk tetap menargetkan gelar juara di ajang tersebut. Sebab, penyelenggaraannya terlalu mepet dengan jadwal kompetisi yang rencananya akan bergulir pada 10 Juli mendatang.

“Kami siap untuk bermain di tanggal yang semula (20 Juni), tetapi kini turnamen dimainkan di waktu yang berbeda, itu terlalu dekat dengan liga,” kata Alberts, Sabtu, 26/06/2021.

Pelatih Robert Alberts sudah menentukan 20 pemain yang akan dibawa.

Penyerang asal Belanda yang baru datang, Geoffrey Castillion, masuk dalam daftar pemain yang dipersiapkan untuk menghadapi Arema FC pada Selasa, 29 Juni 2021.

Untuk posisi kiper, terdapat nama I Made Wirawan dan M Natshir Fadhil Mahbuby. Sedangkan Teja Pakualam tidak dibawa oleh karena masih menjalani pemulihan cedera.

Selain itu, Robert juga mempersiapkan para pemain muda seperti Saiful, Bayu Fiqri, Beckham Putra Nugraha, dan Syafril Lestaluhu untuk beraksi di laga nanti.**

Total
4
Shares
Related Posts