Joan Mir Sukses Menjadi Juara Dunia Moto GP 2020 - Hasanah

Joan Mir Sukses Menjadi Juara Dunia Moto GP 2020

Hasanah.id – Joan Mir sukses menjadi juara dunia MotoGP 2020. Torehan tersebut sekaligus memutuskan dominasi dari Marc Marquez yang menjadi penguasa MotoGP selama ini sejak 2016-2019.

Kendati demikian, kesuksesan Mir ini tak lepas dari absennya Marquez akibat mengalami kecelakaan pada balapan seri perdana MotoGP 2020 di GP Spanyol. Kecelakaan tersebut membuat Marquez cedera patah lengan dan belum sembuh hingga musim 2020 berakhir.

Hal itulah yang membuat banyak pihak menganggap kesuksesan Mir belum sah karena ia tidak menghadapi persaingan dari Marc Marquez.

Mir sendiri tak mau ambil pusing, ia mengatakan sebelumnya banyak pebalap yang menjadi juara dunia ketika rival utamanya sedang cedera.

“Saya tak butuh opini Marquez. Kita semua tahu olahraga ini berisiko. Selain menghadapi risiko, para pembalap juga harus tahu batasan. Hal terpenting adalah paham soal ini agar tidak cedera. Dalam hal ini, Marc musim lalu tanpa pesaing,” ungkap pebalap Suzuki tersebut.

Menurut Mir, para pebalap lain termasuk dirinya hanya memanfaatkan kans yang mereka punya seiring absennya Marquez.

“Marc membuat kesalahan pada balapan pertama. Hal demikian kerap terjadi, dan pembalap lain mengambil kesempatan itu untuk juara. Tak berarti hasil yang didapat jadi tak punya nilai. Kalau Anda harus menghapus daftar pembalap yang memenangi titel karena pesaingnya cedera, mungkin daftar juaranya akan kosong,” tukasnya.

Total
0
Shares
Related Posts