Kang Ewon: Dimana Bumi Dipijak Disitu Sampah Dipungut - Hasanah

Kang Ewon: Dimana Bumi Dipijak Disitu Sampah Dipungut

Pegiat Lingkungan Hodup dan Masyarakat gotong royong bersihkan sampah, di J. Sersan Bajuri, Minggu 21/08/2021

KBB. Hasanah.id – Berbagai upaya meningkatkan kualitas hidup terus dilakukan orang-orang yang bertanggung jawab atas kondisi lingkungan yang semakin rusak.

Seperti yang dilakukan para Aktivis dan pegiat lingkungan hidup Kabupaten Bandung Barat bergotong-royong melaksanakan “operasi pungut sampah” di sepanjang Jl. Sersan Bajuri, desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Minggu 21/08/2021.

“Kebersihan adalah kewajiban semua orang, bukan tanggung jawab pemerintah saja, dan hari ini kegiatan rutin kami para aktivis dan pegiat lingkungan di KBB bersama masyarakat Parongpong saat ini kami melaksanakan operasi pungut sampah di kawasan desa wisata Cihideung, Kecamatan Parongpong,” ujar Kang Ewon, aktivis Lingkungan Hidup KBB, sekaligus Kepala Desa Kertawangi, KBB, saat di konfirmasi, Minggu 21/08/2021.

Ia menambahkan, kegiatan operasi pungut sampah ini akan terus dilakukan dalam upaya mengajak masyarakat khususnya Kabupaten Bandung Barat akan pentingnya hidup bersih dengan mengurangi produksi sampah di tingkat individu atau keluarga.

“Dalam rangka memperingati hari bersih sedunia nanti tanggal 19 September 2021, kami akan terus menyosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya hidup bersih tanpa sampah, kami akan turun ke lapangan dengan mengedukasi dan mengajak masyarakat, yang utama adalah bagaimana meminimalisir sampah serta tidak membuah sampah sembarangan,” Imbuhnya.

Ia mengingatkan, Kabupaten Bandung Barat sebagai kawasan dengan destinasi wisata alam yang cukup banyak, kebersihan adalah faktor terpenting dalam upaya mendatangkan dan menjaga kenyamanan pengunjung atau wisatawan.

“Masyarakat harus sadar terhadap lingkungannya, terutama kebersihan lingkungannya. Hal ini penting karena wilayah KBB dengan potensi desa-desa wisatanya diharapkan mampu menjadi penggerak pemulihan ekonomi masyarakanya. Jika kebersihan kita jaga, saya optimis, wisatawan akan semakin banyak berkunjung ke KBB dan ekonomi masyarakatnya akan terdongkrak,” Tukasnya. (Uwo)

Total
5
Shares
Related Posts