Jakarta, 21 Desember 2024 – Tahun 2024 menjadi periode yang penuh tantangan bagi pelaku bisnis di Indonesia, dengan tekanan harga pangan, ancaman perlambatan ekonomi global, serta perubahan signifikan dalam perilaku belanja konsumen. Di tengah kondisi tersebut, optimisme tetap terjaga berkat stabilitas pertumbuhan ekonomi domestik dan konsumsi rumah tangga yang terus menjadi pilar utama Produk Domestik Bruto (PDB).
Memasuki tahun 2025, peluang dan tantangan baru siap dihadapi. Dalam rangka memberikan panduan strategis bagi pelaku bisnis, Marketing Enthusiast Community (MEC) menyelenggarakan “The 2025 Playbook: Overcome The Uncertainty Ahead” pada Sabtu, 21 Desember 2024, di BINUS @Senayan. Acara ini menghadirkan dua narasumber terkemuka, yaitu Rusdy Sumantri, Consumer & Marketing Insight Director NielsenIQ Indonesia, dan Ferry Setiawan, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (APKRINDO).
Dengan misi untuk mencetak lulusan yang siap menghadapi tantangan global dan berkontribusi pada perkembangan masyarakat, BINUS University turut berperan aktif dalam diskusi strategis ini, menyediakan wawasan kepada mahasiswa dan masyarakat mengenai tren ekonomi serta perilaku konsumen yang terus berubah. Acara ini menjadi salah satu contoh bagaimana BINUS University tidak hanya mempersiapkan mahasiswa dengan pengetahuan akademis, tetapi juga dengan keterampilan praktis yang dibutuhkan di dunia bisnis.