OJK Luncurkan OBOX, Untuk Awasi Sektor Jasa Keuangan Lewat Sistem Digital

Aplikasi ini juga akan menguntungkan industri jasa keuangan karena akan mengurangi beban dan waktu pelayanan pemeriksaan on-site, percepatan respons hasil pemeriksaan, percepatan pengembangan peringatan dini serta rencana aksi serta membangun kepercayaan antara pengawas dan industri jasa keuangan.
Wimboh mengatakan, OJK bersama Bank Indonesia dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) sedang dan terus melakukan koordinasi dan sinergi untuk mewujudkan integrasi pelaporan perbankan. Upaya itu agar perbankan hanya perlu mengakses dan menyampaikan laporan di satu portal pelaporan.
Integrasi pelaporan perbankan ini diharapkan bisa mewujudkan laporan yang efisien dengan menghindari terjadinya pengulangan penyampaian informasi oleh bank kepada otoritas dan dapat menghasilkan informasi yang akurat bagi perumusan kebijakan di masing-masing otoritas.