Oksigen Medis Sempat Jadi Barang Langka di Jabar, Elin Suharliah Apresiasi Langkah Pemprov Jabar - Hasanah

Oksigen Medis Sempat Jadi Barang Langka di Jabar, Elin Suharliah Apresiasi Langkah Pemprov Jabar

ADIKARYA PARLEMEN

Hasanah.id, Kabupaten Bandung Barat – Di tengah pandemi COVID-19, Oksigen medis sempat menjadi barang langka di Jawa Barat. Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan Dra. Hj. Ellin Surhaliah, M.Si, menyambut baik langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) melalui Satuan Tugas (Satgas) Oksigen Jabar terus bergerak cepat memasok oksigen ke rumah sakit-rumah sakit yang kebutuhannya sangat mendesak.

 “Ini adalah langkah yang sudah kita tunggu-tunggu. Kami sudah menyuarakan agar pasokan oksigen segera didistribusikan ke rumah sakit dengan mekanisme yang baik dan transparan,” ujar Elin, Rabu, 17/07/2021.

Seperti diketahui, Satgas Oksigen Jabar sudah menyalurkan liquid oksigen kepada rumah sakit di Jabar. Selain liquid oksigen, ribuan tabung oksigen pun sudah dikirim ke rumah sakit-rumah sakit.

Ia mengharapkan tidak ada ada pihak yang menimbun tabung gas oksigen, dan kapasitas produksi gas oksigen harus betul-betul ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan saat pandemi.

“Pemerintah harus berani menindak tegas oknum-oknum yang tidak bertanggung-jawab yang menimbun tabung gas oksigen ini sehingga distribusinya macet. Oknum-oknum ini harus diberikan hukuman yang berat agar jera,” kata Politikus PDI Perjuangan ini.

Selain itu, ia meminta pengawasan terhadap rantai pasokan oksigen dari produsen ke konsumen mesti menjadi perhatian pemerintah.

Selain itu, Elin mengingatkan kepada pemerintah provinsi agar dilakukan pula upaya mengatasi kelangkaan oksigen ini tak cuma difokuskan kepada pasokan bagi rumah sakit saja, mengingat banyak anggota masyarakat yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing juga membutuhkan oksigen.

“Ada baiknya pemerintah juga mempertimbangkan untuk menyelenggarakan sentra-sentra isi ulang oksigen demi memenuhi kebutuhan mereka,” pungkasnya.

Total
0
Shares
Related Posts