Padam Listrik Berdampak Pada Menurunnya Pendapatan Masyarakat - Hasanah

Padam Listrik Berdampak Pada Menurunnya Pendapatan Masyarakat

Beberapa masyarakat serta tenant jenis usaha harus merasakan kerugian, dan berdampak pada pendapatan yang disebabkan padamnya listrik sejak Minggu (4/8) siang.

Salah satunya, Pengemudi Gojek, Isnar (39), dirinya mengatakan tidak bisa menerima order karena mati lampu dan adanya gangguan sinyal internet pada aplikasinya. Sehingga dirinya harus sabar menunggu orderan hingga listrik menyala.

”Ya sejak kemarin siang pas zuhur mati lampu. Eh lama-lama signal tidak ada, lalu jaringan langsung terganggu. Oleh sebab itu saya tidak dapat order,” ujarnya saat ditemui Kawasan Delta Mas, Senin (5/8).

Pria asal Desa Sukadami ini menjelaskan, dari siang hingga sore hari. Dirinya biasanya mendapatkan 4-5 orderan. ”Ya kalau dihitung rupiah saya kurang tahu, namun jam jam siang menjelang sore biasanya saya mendapatkan 4-5 orderan,” kisahnya.

Sementara itu, salah satu warga Cikarang Utara, Sonson (40) juga mengaku terhambat aktifitasny lantaran padamnya listrik,” Ya gak enak banget listrik mati, gak bisa ngecas HP, Jaringan Internet juga mati, air juga mati, pokoknya jadi keganggu lah,” bebernya. 

Masalah dampak padamnya listrik, juga dirasakan toko modern Alfamart. Salah satu karyawan yang tidak ingin disebutkan namanya mengaku tak berani menyebutkan kerugian lantaran takut dimarahi pimpinannya.

”Ya kalau rugi mah pasti, karena kami tidak bisa order transaksi online sejak pukul 08.00. dimana saat itu sudah mulai padam listrik, sebab Alfamart itu ada system untuk pendataan yang menggunakan internet. Karena padam listrik dan menyebabkan internet terganggu oleh sebab itu kami tak bisa memberikan pelayanan,” kata petugas Alfamart yang bertugas di SPBU Pertamina Kawasan Delta Mas.

Terpisah, salah satu petugas makanan siap saji, Suparman (37) menuturkan, pihaknya tidak memberikan layanan untuk order terhitung sejak kemarin, dimana saat itu mulai terjadi pemadaman listrik dan menyebabkan menurunnya omset.

”Ya kami tak bisa order, terutama orderan yang sifatnya online,” katanya saat disambangi di Gerainya.

Total
0
Shares
Related Posts