Partisipasi Perkebunan Nusantara Group dalam "Bandung Tea Festival 2019" - Hasanah

Partisipasi Perkebunan Nusantara Group dalam “Bandung Tea Festival 2019”

Make up Teh Aat meni menor pisan, tiap hari ka salon di pengkolan. Jika ingin teh Jabar selalu terdepan, inovasi kolaborasi harus dioptimalkan.
Aya Teh Walini ada Teh Cinta, ikan sepat sambal terasi. Nikmatnya sudah pasti. Teh Jawa Barat boleh bervariasi tapi hanya Teh Cinta yang ada di hati”

Itulah harapan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk teh Jawa Barat yang disampaikan melalui pantun, saat pembukaan “Bandung Tea Festival 2019” di Bandung, Jumat.

Kang Emil, panggilan untuk Ridwan Kamil menyampaikan dirinya siap menjadi sales. “Silakan Bapak Ibu menggunakan saya jadi sales karena The best salesman is a number one person,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan jika teh Jawa Barat mau mendunia harus hafal selera cara budaya.

Dalam acara yang diselenggarakan secara simultan oleh Dinas Perkebunan Jawa Barat, Perkebunan Nusantara Group turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

SVP Marketing Perkebunan Nusantara, Arif Budiman menjelaskan dalam pameran ini, Perkebunan Nusantara Group menghadirkan produk Walini.

“Walini merupakan produk berkualitas murni dan asli yang berasal dari kebun milik negeri. Produk tersebut berupa teh, kopi, minyak goreng dan gula yang dengan kualitas tinggi dan berasal dari kebun terbaik di Indonesia, ” jelas Arif.

Ia juga menyampaikan Perkebunan Nusantara Group merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki 14 anak perusahaan yang tersebar di sejumlah wilayah Indonesia.

Perkebunan Nusantara Group bergerak di bidang pengelolaan, pengolahan dan pemasaran hasil perkebunan.

Komoditi yang diusahakan adalah kelapa sawit, karet, tebu, teh, kopi, kakao, tembakau, aneka kayuan, buah-buahan dan aneka tanaman lainnya.

“Kami berharap produk kami diminati dan mendapatkan respon positif dari masyarakat yang hadir serta dapat mengenal produk Walini untuk kebutuhan rumah tangga,” lanjut Arif.

Produk yang saat ini sudah dipasarkan yaitu Teh Walini, Kopi Walini, Minyak Goreng Walini dan Gula Walini.

Dalam pameran “Bandung Tea Festival 2019” masyarakat dapat secara langsung mencoba dan membeli produk Walini.

“Bandung Tea Festival 2019” menampilkan pameran aneka produk teh (On Farm-Off Farm), penjualan aneka produk berbahan baku teh dan penunjang minuman teh, pameran aneka produk dan turunannya. 

Pameran yang berlangsung di Gedung Sate ini, terbuka untuk umum dan akan berakhir pada Sabtu (3/8).

Total
0
Shares
Related Posts