Paskibraka Kabupaten Sumedang Tahun 2021 Dikukuhkan Bupati

54 orang putra putri terbaik tingkat SMA di Kabupaten Sumedang dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Sumedang oleh Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir di Lapangan IPP Sumedang, Jumat (13/08).

Pengukuhan Anggota Paskibra berlangsung hikmat dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat yang ditandai pemasangan Lencana Kepemimpinan dan Kendit Perintis Pemuda secara simbolis kepada dua orang perwakilan.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kab. Sumedang, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Sumedang, Pembimbing, Pelatih dan Anggota Paskibraka Kab. Sumedang.

Bupati Sumedang Dony mengungkapkan, para anggota Paskibraka Kabupaten Sumedang yang dikukuhkan tersebut merupakan putra putri terbaik Kabupaten Sumedang yang dinyatakan lulus seleksi melalui proses tahapan yang ketat, cermat dan tidak mudah.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumedang, saya mengucapkan selamat atas terpilihnya adik-adik sebagai pasukan pengibar bendera pusaka.”

“Selain mengikuti berbagai tahapan seleksi, seluruh anggota Paskibraka juga telah mengikuti rangkaian pelatihan dan pembinaan yang intensif sehingga siap menjadi Duta Pancasila, pengawal Sang Saka Merah Putih dan menjadi patriot harapan bangsa,” ujarnya.

“Hal ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi adik-adik Paskibraka sekalian karena tidak semua orang mampu menjadi anggota Paskibraka,” ungkapnya.

“Misi Paskibraka tidak boleh berhenti pada momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 saja. Namun nasionalisme dan patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan harus terus dijaga dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Dony.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para orangtua, pembina pembimbing dan pelatih atas dorongan dan motivasi yang diberikan sehingga diharapkan mampu mengemban tugas dengan baik pada puncak peringatan HUT RI yang ke-76.

“Saya ucapkan terima kasih atas dorongan semangat dan motivasinya. Semoga senantiasa dijadikan teladan bagi siswa siswi lainnya,” ucapnya.

Bupati berpesan kepada para anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan untuk selalu memberi pengaruh positif bagi generasi muda lainnya dan masyarakat berbekal ilmu yang diperoleh selama pembinaan dan pelatihan Paskibraka.

“Pertahankan persaudaraan dan kekompakan. Buktikan bahwa anda sekalian bisa menjadi contoh dan teladan bagi pelajar dan generasi muda lainnya di Kabupaten Sumedang. Dengan harapan, anda sekalian dapat menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa,” tandasnya.

Total
1
Shares
Related Posts