Salah satu tujuan utama dari acara ini adalah mendengarkan 20 pitch dari kelompok mahasiswa dan dosen yang mempresentasikan hasil riset mereka. Pitching day ini mirip dengan acara WMK UNTAG, yang juga menekankan pada pentingnya inovasi dan penelitian.
Melalui kegiatan ini, Maxy Academy bersama TBN Indonesia berkomitmen untuk mengembangkan lebih banyak wirausaha sosial (social entrepreneurs) dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta pada tahun mendatang. Kolaborasi ini diharapkan dapat menghasilkan solusi teknologi inovatif yang berdampak positif bagi masyarakat.
Expose Produk Inovasi ini tidak hanya menjadi ajang unjuk gigi bagi para peneliti, tetapi juga wadah untuk berbagi cerita, data, dan pengalaman dalam mengembangkan produk yang memiliki nilai sosial tinggi. Inisiatif ini merupakan langkah konkret untuk menjembatani dunia akademik dan industri, memastikan inovasi yang dihasilkan dapat diaplikasikan dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat luas.