Faktanya, memecoin memiliki banyak hal untuk diajarkan kepada kita tentang sifat komunitas dan partisipasi dalam dunia yang terdesentralisasi. Pada tahun 2025, kita akan melihat merek-merek yang menyadari potensi luar biasa memecoin untuk menjangkau audiens baru, membangun komunitas baru, dan membayangkan kembali hubungan antara bisnis dan konsumen. Memang, ada uang yang bisa dihasilkan dari memecoin tetapi dalam jangka panjang, nilai mereka bagi merek-merek yang berpikiran maju akan jauh lebih signifikan daripada harga token mereka.
- Pencarian Tradisional Kehilangan Peminat Terhadap AI
Apakah tahun 2024 akan menjadi tahun terakhir kita “Googling” sesuatu yang tidak kita ketahui? Dengan munculnya aplikasi Generasi AI, ada banyak alasan untuk berpikir demikian. Alat seperti Chat GPT dan Perplexity mewakili perubahan terbesar dalam pencarian sejak kemunculan Google seperempat abad yang lalu. Memanfaatkan kekuatan AI tidak hanya memungkinkan hasil yang lebih akurat, berkat kemampuannya memahami semantik, tetapi juga mengubah dinamika pencarian. Aplikasi-aplikasi baru ini berhasil melewati Uji Turing dengan sangat baik, memungkinkan orang untuk memiliki percakapan bermakna tentang segala hal, mulai dari memasak hingga filosofi. Dengan demikian, mereka mewakili perubahan mendasar dalam hubungan emosional kita dengan teknologi, dan membuat pencarian “tradisional” sebagaimana dicontohkan oleh dominasi panjang Google, terlihat sangat kuno.