Reses di Kabupaten Cianjur, Weni Dwi Aprianti Dorong Pemerintah Percepat Pemulihan Ekonomi - Hasanah

Reses di Kabupaten Cianjur, Weni Dwi Aprianti Dorong Pemerintah Percepat Pemulihan Ekonomi

Anggota DPRD Jabar, Weni Dwi Apriani, S.Ab., Laksanakan Reses III Tahun anggaran 2020-2021 di Kabupaten Cianjur

Hasanah. Id – Cianjur. Kegiatan Reses III Tahun Sidang 2020-2021 Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Barat Weni Dwi Aprianti, S. Ab., menampung Aspirasi masyarakat di Kabupaten Cianjur. Setidaknya sebanyak Delapan titik kunjungi oleh legislator asal Dapil Jabar 4 Kabupaten Cianjur tersebut.

Meskipun dilaksanakan dengan keterbatasan dan protokol kesehatan yang ketat, aspirasi masyarakat seperti bantuan sosial di tengah pandemi Covid-19 menjadi pertanyaan utama masyarakat kepada para anggota DPRD Jabar.

“Kegiatan Reses tahun III saat ini kami laksanakan berbeda dengan sebelumnya, kondisi pandemi dan pelaksanaan PPKM Darurat membatasi tatap muka dengan konstituen kami, akan tetapi meskipun dengan segala keterbatasannya, aspirasi dan harapan masyarakat yang disampaikan wakil mereka tetap akan kami perjuangkan, seperti bantuan sosial saat pandemi serta program-program pembangunan di wilayahnya masing-masing,” ujar Weni saat dikonfirmasi, Senin, 09/08/2021.

Menanggapi hal yang disampaikan tersebut Weni mengatakan akan menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan sesuai dengan kewenangan dari DPRD Provinsi Jawa Barat, yaitu legislasi, pengawasan dan anggaran.

“Dalam Reses saat ini, kami memiliki kewajiban untuk terus menyosialisasikan program-program pemerintah Provinsi Jawa Barat mulai dari protokol kesehatan, program vaksinasi, serta program-program dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Weni juga memberikan sejumlah bantuan kepada perwakilan masyarakat. Terkait program-program yang belum terlaksana, pihaknya akan terus mendorong pemerintah untuk segera merealisasikan.

“Masalah pemerataan penyaluran bansos masih menjadi permasalahan di masyarakat, kami juga mengimbau kepada pihak RT/RW dan pemerintah desa untuk lebih teliti dalam mengakses data para penerima bansos baik dari pemerintah pusat maupun daerah, agar tepat sasaran. Hal lainnya seperti penyelenggaraan vaksinasi, kami juga meminta para tokoh masyarakat untuk mengajak masyarakat dalam penyelenggaraan kegiatan vaksinasi. Karena ini penting untuk menjaga kesehatan bersama,” ujar Weni.

Dalam kegiatan reses III kali ini, Weni menyampaikan, setidaknya ada Delapan lokasi yang dikunjungi di Kabupaten Cianjur, yaitu :

1. Kampung Palalangon, RT 003/RW 009, Desa Kertajaya, kecamatan Ciranjang

2. Ciwalen Pasar RT 002/RW 002, Desa Ciwalen, Kecamatan  Sukaresmi

3. Kampung Parabon Pojok RT 004/RW 003, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas

4. Kampung Balakang RT 002/RW 006, Desa sindanglaya, Kecamatan Cipanas

5. Kampung Cinangsi RT 001/RW 006, Desa Gadog, Kecamatan Pacet

6. Kampung Seseupan RT 002/RW 001, Desa Wangun Jaya, Kecamatan Cugenang

7. Kampung Jero RT 002/RW 003, Desa Malabar, Kecamatan Karang Tengah

8. Kampung Cangklek RT 001/RW 002, Desa Sukamanah, kecamatan Cugenang

Ia berharap, melalui kegiatan Reses saat ini, pemerintah akan mengakomodir aspirasi dari masyarakat Kabupaten Cianjur.

 “Dari kegiatan ini, tentu kami akan terus mendorong aspirasi masyarakat yang sudah disampaikan langsung kepada kami, hal terpenting adalah semoga pandemi ini segera berakhir, ekonomi masyarakat akan pulih kembali, pembangunan tentu akan kembali berjalan,” pungkasnya. (Uwo)

Total
0
Shares
Related Posts