Vaksinasi Massal, DPRD Jabar : Sektor Pendidikan Tinggi Jadi Prioritas Vaksin Covid-19

Ineu Purwadewi Sundari
Pemantauan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat di Itenas, Jalan PHH Mustofa Kota Bandung untuk memantau vaksinasi massal yang diinisiasi kampus dan puskesmas serta kecamatan Saetempat. Selasa, (6/7/21). Foto: Humas DPRD Jabar

KOTA BANDUNG — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari pantau pelaksanaan vaksinasi massal yang diselangggarakan pada kampus-kampus.

Salah satu kampus yang bekerjasama ialah Institut Teknologi Nasional (Itenas). Khususnya kampus tersebut bekerja sama dengan puskesmas dan kecamatan setempat dengan menyelenggarakan vaksinasi massal sebagai bentuk upaya dukungan terhadap program pemerintah untuk percepatan vaksinasi dalam penanggulangan Covid 19.

“Ini berlaku bagi masyarakat yang mendaftar. Paling tidak bisa dimanfaatkan warga kampus dan lingkungan terdekat,” ujar Ine di Itenas, Jalan PHH Mustofa, Kota Bandung. Selasa (6/7/2021).

Teh ineu (Sapaan akrabnya) mengucapkan penanganan dan penanggulangan Covid 19 dapat dilakukan secara masif pada semua sektor. Hal ini menunjukan sinergitas antar institusi termasuk juga kampus-kampus.

“Ini salah satu bukti sinergitas antar Dinkes, Kecamatan dan Kesdam Kota Bandung,” ucapnya.

Untuk target idealnya, lanjut Ineu, itu dapat menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat. Tetapi paling tidak, saat ini yang menjadi sasaran vaksin ialah komponen kampus itu sendiri.

“Kami tentunya kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan disetiap kampus di Jawa Barat,”tutupnya.

Total
1
Shares
Related Posts