Wabup Sumedang Harap Cabor Pencak Silat Raih 2 Medali Emas - Hasanah

Wabup Sumedang Harap Cabor Pencak Silat Raih 2 Medali Emas

Hasanah.id – Pencak silat tak hanya sebagai olahraga beladiri semata tapi juga merupakan budaya yang harus dijaga karena didalamnya terdapat nilai yang harus dilestarikan secara turun temurun.

Jajaran Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sumedang melakukan silaturahmi kepada Wakil Bupati Sumedang, bertempat di ruang kerja Wakil Bupati Sumedang. Senin, (14/06).

Dalam silaturahmi tersebut, Usman Priyatna selaku Ketua IPSI Kabupaten Sumedang menyampaikan beberapa hal kepada Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, SE diantaranya terkait dengan program pemerintah tentang pelestarian budaya pencak silat di seluruh wilayah Kabupaten Sumedang. Dari 26 Kecamatan se-Kabupaten Sumedang, saat ini baru 20 Kecamatan yang telah dibentuk pengurus IPSI tingkat Kecamatan. Disamping itu, ISPI Kabupaten Sumedang pun sudah membentuk tim untuk persiapan Pekan Olahraga Daerah (Porda) nanti. 

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan progres perjalanan IPSI Kabupaten Sumedang selama 8 (delapan) bulan kepengurusan baru, dan Sumedang sudah memiliki tim untuk atlit pencak silat dalam rangka mengikuti Porprov nanti. Tentunya atlit ini merupakan hasil seleksi dari bulan Desember tahun 2020, sehingga perjalanannya lumayan panjang dan kita lebih intens untuk berlatih” ujar Ketua IPSI Kabupaten Sumedang.

Wabup menyampaikan, bahwa pencak silat merupakan olahraga beladiri yang juga mengandung nilai-nilai seni.

“Saya harap olahraga asli nusantara ini dapat terus dilestarikan bahkan ditingkatkan dengan berbagai prestasi yang diraih. Target dua medali emas untuk cabor pencak silat nanti,” ungkapnya.

Total
0
Shares
Related Posts