Wakil Bupati Sumedang Monitoring Penerapan PPKM di Kecamatan Tanjungsari - Hasanah

Wakil Bupati Sumedang Monitoring Penerapan PPKM di Kecamatan Tanjungsari

Hasanah.id РWakil Bupati Sumedang (H. Erwan Setiawan.,SE) lakukan monitoring penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat) ke sejumlah desa di wilayah Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang, Senin, (12/07/2021). 

Wabup berharap penerapan PPKM Darurat yang melibatkan Satgas Covid-19 tingkat desa bisa lebih optimal dalam pelaksanaannya. Seperti di Desa Jatisari, Desa Gudang dan Desa Margajaya dinilai optimal dalam menerapkan PPKM Darurat. Wabup juga berharap, melalui penerapan PPKM Darurat di tingkat desa, kasus terpapar Covid-19 dapat berangsur menurun kedepannya.

Begitupun jika semua stakeholder dapat bekerjasama dengan baik. Maka, penerapan PPKM Darurat dari mulai tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten akan menempuh hasil yang maksimal yakni berkurangnya kasus terpapar Covid-19,” ujarnya. Sebagian besar desa di Sumedang memiliki catatan adanya orang yang terpapar bahkan tidak sedikit yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri (Isoman). Namun, sebagian besar upaya dan ikhtiar yang dilakukan Satgas Covid-19 tingkat desa dinilai dapat mengatasi persoalan yang ada terutama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Monitoring ini bertujuan untuk memastikan posko gugus tugas desa ada dan berfungsi, “Saya datang ke tiga desa ini untuk memastikan posko gugus tugas desa ada dan berfungsi dalam melakukan sosialisasi, woro-woro keliling desa serta memantau yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) ditempat isoman yang representatif serta memadai. 

Dalam kesempatan ini juga Wabup mengimbau agar masyarakat Sumedang dapat bersungguh sungguh menjalankan protokol kesehatan, dengan cara menjalankan 6 M yakni, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas dan selalu makan makanan yang bergizi.

Total
1
Shares
Related Posts